Tampil Impresif di Tes Pramusim, Morbidelli: Masih Ada Ruang untuk Peningkatan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 19:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 26 38 2174601 tampil-impresif-di-tes-pramusim-morbidelli-masih-ada-ruang-untuk-peningkatan-mGgmXZwJum.jpg Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menjadi yang tercepat kedua pada tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 22-24 Februari kemarin. Rider asal Italia itu mencatatkan waktu putaran terbaik dengan 1 menit 53.891 detik.

Secara keseluruhan rekan satu tim Fabio Quartararo, hanya terpaut 0,033 detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang berada di urutan teratas. Meski demikian, menurutnya Yamaha masih ada ruang bagi Yamaha untuk lebih meningkatkan performa YZR-M1 musim ini.

Untuk itu, Morbidelli pun berharap timnya bisa fokus dan memanfaatkan sisa waktu dengan sebaik mungkin. Sebagaimana diketahui, usia merampungkan semua jadwal tes pramusim, para pembalap di kelas utama MotoGP akan memulai balapan perdana di Sirkuir Losail, Qatar, pada 8 Maret 2020 nanti.

Baca juga: Tak Optimal di Tes Pramusim, Crutchlow Berharap pada Keajaiban

“Saya mendapat lap cepat yang sangat baik dan kemudian kami memulai simulasi balap. Perasaan keseluruhan baik, tetapi seperti yang selalu saya katakan, masih ada ruang untuk perbaikan,” ujar Morbidelli, melansir dari laman Speedweek, Rabu (26/2/2020).

Sejauh ini sudah berjalan dengan baik dan saya pikir kami dapat meningkatkan beberapa hal selama balapan akhir pekan. Secara keseluruhan, kecepatan dan kecepatannya sangat bagus,” lanjut mantan pembalap Marc VDS Honda tersebut.

Hasil ini jelas menjadi sinyal positif bagi Yamaha jelang bergulirnya balapan perdana musim ini. Sebab, selain para pembalap pabrikan, rider dari tim satelit mereka juga mampu bersaing di urutan teratas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini