AS Terbuka 2019 Jadi Alarm bagi Sharapova untuk Pensiun

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 28 40 2175322 as-terbuka-2019-jadi-alarm-bagi-sharapova-untuk-pensiun-37BOUXFcth.jpg Maria Sharapova (Foto: Twitter/@MariaSharapova)

NYAGAN Maria Sharapova telah memutuskan pensiun dari dunia tenis pada Rabu 26 Februari 2020. Sharapova mengumumkan pensiun dalam sebuah wawancara kepada majalah ternama. Sharapova pensiun di usia 32 tahun.

Petenis kelahiran Rusia itu mendapatkan alarm untuk pensiun saat tampil di Amerikas Serikat (AS) Terbuka 2019. Tepat 30 menit sebelum pertandingan babak pertama AS Terbuka 2019 melawan Serena Williams, Sharapova merasakan sakit di bahunya.

Maria Sharapova (Foto: AFP)

Agar bisa tetap tampil, maka Sharapova pun menjalani prosedur untuk menghilangkan rasa sakit tersebut. Akan tetapi, Sharapova tetap tidak bisa tampil maksimal sehingga kalah 6-1 dan 6-1 dari Williams. Saat itu, Sharapova menyadari keputusan apa yang mesti diambil selanjutnya.

BACA JUGA: Meninggalnya Kobe Bryant Jadi Salah Satu Faktor Pensiunnya Sharapova

“Di balik pintu tertutup, 30 menit sebelum ke lapangan, saya memiliki prosedur untuk mematikan (rasa sakit di) bahu saya untuk melewati pertandingan. Cedera pada bahu bukan hal baru bagi saya. Lama-lama tendon saya seperti tali,” ujar Sharapova, menyadur dari BBC, Jumat (28/2/2020).

“Saya menjalani beberapa operasi, satu kali pada 2008, prosedur lain tahun lalu dan menghabiskan waktu berbulan-bulan dalam terapi fisik. Hanya melangkah ke lapangan hari itu terasa seperti kemenangan terakhir, padahal tentu saja itu seharusnya hanyalah langkah pertama menuju kemenangan,” jelasnya.

Sharapova yang kini menempati peringkat 373 dunia pensiun dengan membawa sejumlah prestasi bergengsi, seperti lima gelar juara Grand Slam. Gelar juara Grand Slam pertama Sharapova didapatkan saat ia berusia 17 tahun. Prestasi Sharapova yang luar biasa membuat namanya akan selalu dikenal sebagai salah satu yang terhebat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini