Zarco Bicara soal Adaptasinya di Tim Satelit Ducati

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 27 38 2175049 zarco-bicara-soal-adaptasinya-di-tim-satelit-ducati-E79sKbzA1g.jpg Johann Zarco. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LOSAIL – Pembalap Tim Reale Avintia Ducati, Johann Zarco, mengomentari hasil tes pramusim MotoGP 2020. Ia mengaku semakin merasa nyaman menunggangi motor Ducati setelah menjalani tes tersebut.

Zarco kini memang masih beradaptasi dengan motor anyar Ducati karena MotoGP 2020 menjadi musim debutnya di tim tersebut. Setelah sempat luntang-lantung mencari kepastian soal masa depannya di Motogp usai memutus kontrak dengan KTM, pembalap asal Prancis itu memang akhirnya memutuskan untuk bergabung ke tim satelit Ducati.

Johann Zarco

Perjalanan Zarco di Reale Avintia pun dimulai pada tes pramusim MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Dalam tes tersebut, hasil yang diraih mantan pembalap Yamaha itu kurang apik. Ia hanya bisa menempati posisi ke-17 di daftar hasil keseluruhan tes.

BACA JUGA: Puig Bicara soal Kondisi Marquez yang Belum Prima Pascaoperasi Bahu

Tetapi, pada tes berikutnya yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, peningkatan mulai berhasil ditunjukkan Zarco. Ia pun mengakhiri tes yang berlangsung selama tiga hari sejak 22 hingga 24 Februari 2020 itu dengan menempati posisi ke-14. Mendapati hasil ini, Zarco sendiri merasa puas karena semakin memahami kinerja motor Ducati.

 “Semua orang cepat, tetapi kami tidak tertinggal jauh. Sudah lama sejak saya melakukan balapan motor yang panjang. Saya harus merasakan perasaan itu dengan jarak 13 putaran atau lebih dan saya harus menikmati melakukannya. Perasaan ini datang perlahan dan saya senang,” ujar Zarco, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (27/2/2020).

“Saya tahu bahwa jika saya merasa baik saya bisa cepat. Dan saya merasa nyaman di motor ini. Saya juga membutuhkan referensi dan jejak yang bagus. Saya masih memiliki beberapa hal untuk dipelajari. Saya berasal dari tahun yang sulit,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini