nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puig Bicara soal Kondisi Marquez yang Belum Prima Pascaoperasi Bahu

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 14:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 27 38 2174975 puig-bicara-soal-kondisi-marquez-yang-belum-prima-pascaoperasi-bahu-UjzF8TKIVq.jpg Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LOSAIL – Manajer Tim Honda, Alberto Puig, bicara soal kondisi pembalap andalannya, yakni Marc Marquez, yang kini masih belum benar-benar pulih usia menjalani operasi bahu. Ia memastikan memahami betul kondisi Marquez yang masih butuh waktu untuk bisa kembali prima.

Setelah menjalani operasi di bahu kanan untuk menyembuhkan cedera yang dialami, Marquez memang belum bisa benar-benar pulih. Ia masih merasa sakit sehingga memengaruhi penampilannya di atas sirkuit.

Infografis Marc Marquez

Hasil yang kurang apik pun harus diterima pembalap berjuluk The Baby Alien itu selama mentas di tes pramusim MotoGP 2020. Pada tes pertama yang digelar bulan ini, Marquez bahkan diketahui hanya bisa bertengger di urutan ke-13 dengan catatan waktu yang terpaut hingg 0,423 detik dari Fabio Quartararo (Yamaha) yang keluar sebagai tercepat.

BACA JUGA: Jelang Balapan Perdana MotoGP 2020, Puig Akui Honda Tak dalam Kondisi Optimal

Sementara di tes kedua yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pembalap asal Spanyol itu mengisi posisi ketujuh dengan catatan waktu yang terpaut 0,291 detik dari Maverick Vinales (Yamaha) yang keluar sebagai tercepat. Mendapati situasi ini, Puig menyadari Marquez masih butuh waktu untuk bisa sembuh dari cedera.

Meski balapan perdana MotoGP 2020 sendiri bakal segera digelar pada 8 Maret 2020, Puig tak terlalu khawatir dengan kondisi Marquez. Sebab, Marquez masih bisa berjuang di seri-seri lainnya yang akan tersaji di sepanjang MotoGP 2020.

"Marc Marquez adalah pembalap yang hebat. Tapi, dia masih membutuhkan waktu untuk menyembuhkan cedera bahunya. Kami mengerti itu. Kejuaraan akan dimulai di Qatar. Tapi, itu tidak berakhir di sana,” ujr Puig, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (27/2/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini