nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Balapan Perdana MotoGP 2020, Puig Akui Honda Tak dalam Kondisi Optimal

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 13:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 27 38 2174959 jelang-balapan-perdana-motogp-2020-puig-akui-honda-tak-dalam-kondisi-optimal-vReflcuUKC.jpg Marc Marquez dan Alex Marquez. (Foto: Twitter Repsol Honda)

LOSAIL – Manajer Tim Honda, Alberto Puig, mengakui timnya kini tak berada dalam kondisi yang optimal jelang menjalani balapan perdana di MotoGP 2020. Tetapi, ia optimis bisa memecahkan semua masalah yang ada hingga penampilan apik bisa ditunjukkan para pembalap Honda saat ments di balapan pembuka pada awal Maret 2020.

Honda memang tampil melempem selama menjalani tes pramusim MotoGP 2020. Ketika pembalap Honda, yakni Marc Marquez, Alex Marquez, dan Cal Crutchlow, bahkan harus tercecer dari posisi 10 besar pada hari kedua tes pramusim. Marquez di urutan ke-14, Alex ke-19, dan Crutchlow ke-21.

Penampilan Marc Marquez di MotoGP 2019

Baru pada hari ketiga tes, The Baby Alien –julukan Marquez– bisa meningkatkan posisinya hingga bertengger di urutan ketujuh. Sejauh ini, hanya Takaaki Nakagami dari LCR Honda yang bisa menempati posisi 10 besar dalam tes pramusim.

BACA JUGA: Virus Korona Ancam Penyelenggaraan MotoGP Qatar 2020

Mendapati kondisi ini, Puig pun angkat bicara. Ia mengakui bahwa banyak masalah yang belum bisa diselesaikan Honda. Tetapi, ia optimis bisa menyelesaikan karena masih ada waktu yang tersedia hingga balapan perdana MotoGP 2020 digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada 8 Maret 2020.

"Kami belum menyelesaikan semua masalah, itu sudah pasti. Kami mencoba hal-hal dari 2019 pada Senin dan bahkan barang yang kami gunakan dua atau tiga tahun yang lalu. Kami selalu melakukan segala upaya untuk meningkatkan,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (27/2/2020).

“Tentu, kami akan lebih bahagia ketika bisa memecahkan masalah. Tapi, kami masih punya waktu sampai Grand Prix pertama. Kami harus mencari solusi sampai menit terakhir. Tentu saja, kami tidak dalam situasi yang optimal,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini