nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Pilih Fokus ke F1 2020 ketimbang Kontraknya di Ferrari

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 08:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 27 37 2174735 vettel-pilih-fokus-ke-f1-2020-ketimbang-kontraknya-di-ferrari-9b15peNQFF.jpg Sebastian Vettel tidak mau terbeban dengan masalah kontrak (Foto: Scuderia Ferrari)

BARCELONA – Masa depan Sebastian Vettel bersama Scuderia Ferrari masih abu-abu. Ketidakjelasan soal perpanjangan kontrak disinyalir bakal membebani pikiran pembalap berusia 32 tahun tersebut sepanjang mengarungi Formula One (F1) 2020. Namun, hal itu langsung dibantah.

Kontrak Sebastian Vettel bersama Scuderia Ferrari akan berakhir pada penghujung musim F1 2020. Berbeda dengan The Baby Schummy, masa depan rekan setimnya Charles Leclerc sudah jelas dengan menandangani perpanjangan kontrak hingga F1 2024 beberapa waktu lalu.

Sebastian Vettel melaju di Sirkuit Catalunya (Foto: Scuderia Ferrari)

Baca juga: Ferrari Ungkap Penyebab Mesin Mobil Vettel Mati pada Tes Pramusim

Belum jelasnya nasib Sebastian Vettel selepas F1 2020 dinilai banyak pihak akan membebani pikirannya. Namun, juara dunia F1 empat kali itu mengaku sama sekali tidak terbeban. Ia lebih fokus pada bagaimana mencapai target yang ditetapkan, yakni kembali menjadi juara dunia.

“Tidak sama sekali terbeban seperti tiga tahun lalu. Tentu saja, kami sedang sibuk dengan hal lain saat ini. Jadi, saya bisa bilang belum ada perkembangan apa pun,” tutur Sebastian Vettel, sebagaimana dilansir dari Crash, Kamis (27/2/2020).

“Waktu akan menjelaskan semuanya, tetapi tidak akan mengubah apa pun saat ini. Kami tahu apa yang hendak dicapai sebagai tim, dan ke mana tujuan ini. Sekali lagi, sejauh ini soal kontrak masih belum ada perkembangan,” tegas pembalap berkebangsaan Jerman tersebut.

Menggantungnya kontrak Sebastian Vettel lantas memicu rumor Lewis Hamilton yang kian dekat dengan Scuderia Ferrari. Prinsipal The Prancing Horse, Mattia Binotto, menepis rumor tersebut dan mengatakan prioritas utama mereka tetap memperpanjang kontrak Sebastian Vettel setelah mengamankan masa depan Charles Leclerc.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini