nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Tampil Apik di Tes Pramusim, Dovizioso Tetap Anggap Marquez Berbahaya

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 13:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 25 38 2173764 tak-tampil-apik-di-tes-pramusim-dovizioso-tetap-anggap-marquez-berbahaya-9Tkxjw3s9c.jpg Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. (Foto: AFP)

LOSAIL – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, membicarakan soal penampilan Marc Marquez di tes pramusim MotoGP 2020. Meski hasil dan penampilan Marquez kurang apik, Dovizioso tetap pantang menganggap remeh pembalap berjuluk The Baby Alien itu. Sebab, ia yakin Marquez tetap akan membahayakan.

Marquez memang tak menuai hasil manis saat mentas di dua tes pramusim MotoGP 2020 yang digelar bulan ini. Pada tes pertama yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pembalap asal Spanyol itu hanya bertengger di urutan ke-13 pada hasil keseluruhan tes dengan catatan waktu yang terpaut 0,423 detik dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha).

Infografis Marc Marquez

Sementara itu, pada tes kedua yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada akhir pekan lalu, Marquez hanya menempati urutan ke-13 di daftar keseluruhan hasil. Catatan waktu terbaiknya terpaut 0,423 detik dari Quartararo yang kembali keluar sebagai tercepat.

BACA JUGA: Marquez Senang Alami Peningkatan dari Segi Teknis dan Fisik

Mendapati hasil ini, Dovizioso yakin ketangguhan Marquez di pentas MotoGP 2020 tidak akan meluntur. Sebab, tes sejatinya dinilai hanya untuk mengonfirmasi kinerja para perangkat motor bukan menunjukkan sesungguhnya performa dari seorang pembalap. Karena itu, ia yakin Marquez masih akan berbahaya dalam perebutan gelar juara musim depan.

“Anda biasanya melakukan tes semacam ini karena apa yang Anda dapatkan tidak bekerja sebaik yang diharapkan. Itu sebabnya, Anda membuat perbandingan karena perlu mengonfirmasi untuk membuat keputusan yang tepat,” ujar Speedweek, Selasa (25/2/2020).

“Musim akan dimulai sekarang dan hal-hal tertentu harus dilakukan. Anda selalu harus berpikir segalanya dari Marc (Marquez). Anda tidak melihatnya terlalu banyak dalam ujian, tetapi dia tetap bisa diandalkan,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini