nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raih Hasil Gemilang di Tes Pramusim Buat Vinales Makin Tak Sabar untuk Balapan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 09:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 25 38 2173615 raih-hasil-gemilang-di-tes-pramusim-buat-vinales-makin-tak-sabar-untuk-balapan-2sM4V1ojET.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. (Foto: YamahaMotoGP)

DOHA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, sukses menjadi rider tercepat di tes pramusim hari ketiga MotoGP 2020 Qatar yang berakhir pada Selasa (25/2/2020) dini hari WIB. Penampilan apik yang dicatatkan Vinales di tes pramusim tersebut pun bukan hanya berlangsung di hari ketiga itu saja, melainkan juga diraihnya saat tampil di hari pertama dan kedua.

Pada hari pertama, Vinales tercatat hanya bisa menjadi pembalap tercepat ketiga dan kalah dari dua rider Suzuki Ecstar, yakni Alex Rins dan Joan Mir. Lalu di hari kedua Vinales lagi-lagi hanya bisa menjadi yang tercepat ketiga, dan kali ini ia kalah dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Rins.

Baca Juga: Hasil Hari Ketiga Tes Pramusim MotoGP 2020 Qatar

Aksi Maverick Vinales saat kendarai YZR-M1

Akan tetapi, di hari ketiga atau hari terakhir tes pramusim MotoGP 2020 itu Vinales akhirnya bisa menjadi yang tercepat. Hasil gemilang itu pun lantas membuat rekan setim Valentino Rossi tersebut mengaku langsung tak sabar untuk segera melakoni balapan perdana MotoGP 2020 yang akan berlangsung pada Minggu 8 Maret 2020 malam WIB nanti.

“Saya sangat senang (dengan hasil tes pramusim MotoGP 2020 Qatar). Tim saya sudah bekerja keras dengan cara yang sangat baik. Enam hari (tiga hari tes Malaysia dan tiga hari tes Qatar) tes dilakukan dan saya merasa sangat nyaman dengan motor,” terang Vinales, mengutip dari laman resmi Monster Energy Yamaha, Selasa (25/2/2020).

“Kalau boleh jujur, saya sangat menikmati tiga hari terakhir ini dengan motor Yamaha. Tentu pekan ini akan terasa sangat panjang, jadi saya sudah tidak sabar untuk menunggu Jumat (pekan balapan) dan terutama pada hari Minggu-nya di grid Sirkuit Losail,” tambah Vinales.

Meski senang dengan perkembangan motor YZR-M1 keluaran tim pabrikan asal Jepang tersebut, namun Vinales merasa masih ada kekurangan yang ia rasakan di sepanjang tes pramusim Qatar. Karena itu, ia berharap pada sesi latihan nanti timnya bisa segera memperbaiki itu semua.

“Saya merasa motor sudah ada di sana (motor terbaik versi Vinales) dan karena itu kami mesti terus bekerja. Sebab meski perkembangannya bagus, namun saya merasa hal itu belum cukup,” tutup pembalap asal Spanyol tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini