nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti Buka Kans Kembalikan Redding ke MotoGP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 06:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 25 38 2173570 ciabatti-buka-kans-kembalikan-redding-ke-motogp-LBgUFNbYVR.jpg Scott Redding (Foto: Twitter Ducati)

DOHA – Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, mengaku tidak menutup kemungkinan bahwa timnya bakal membawa kembali Scott Redding ke kejuaraan dunia MotoGP. Meski begitu, Ciabatti belum bisa memastikan rencana tersebut bakal terealisasikan.

Sebagaimana diketahui, Redding memang sempat menjadi bagian dalam Tim Ducati selama dua musim tepatnya 2016 dan 2017. Redding dipercaya untuk memperkuat tim satelit Ducati di MotoGP, yakni Octo Pramac.

Scott Redding

Akan tetapi, kiprah Redding bersama Tim Octo Pramac Ducati tidak terlalu menjanjikan. Ya, dalam kurun dua musim membela Tim Octo Pramac, pembalap berkebangsaan Inggris tersebut tak pernah bisa finis di posisi 10 besar pada klasemen akhir.

Baca Juga: Ambisi Dovizioso Jadikan MotoGP 2020 sebagai Tahunnya Ducati

Redding akhirnya dilepas di Tim Aprilia Gresini di MotoGP 2018. Ia lalu berpartisipasi di British Superbike pada musim lalu dengan jadi juara, sebelum akhirnya mencoba peruntungan di ajang Superbike pada tahun ini. Meski sempat muncul rumor Redding bakal kembali ke Tim Ducati beberapa waktu lalu.

Ciabatti pun tidak memungkiri bahwa Tim Ducati tengah memikirkan untuk rencana untuk membawa kembali Redding ke MotoGP. Namun Ciabatti berharap Redding lebih fokus untuk kariernya bersama Tim Ducati di Superbike, dan memutus dominasi Jonathan Rea di ajang tersebut.

Baca Juga: Tatap Balapan Perdana MotoGP 2020, Petrucci Bicara Kinerja Motor Anyar Ducati

“Target Scott adalah meraih gelar dunia WorldSBK, sama seperti Chaz (Davies). Scott sudah punya pengalaman di MotoGP, meski hasilnya tak sesuai dengan ekspektasi. Kini targetnya adalah balapan dengan Ducati di WorldSBK selama dua musim,” ucap Ciabatti, seperti disadur dari GPOne, Selasa (25/2/2020).

“Kami berharap ia bisa meraih gelar dunia pada tahun pertama. Jika tidak, maka pada tahun kedua. Setelahnya, ia masih cukup muda untuk mempertimbangkan banyak hal. Tapi saat ini kami belum membicarakannya,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini