nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Tinju Legendaris Sebut Mental Tyson Fury Bermasalah

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 23 Februari 2020 05:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 23 43 2172732 pelatih-tinju-legendaris-sebut-mental-tyson-fury-bermasalah-tJfuyQ7BDq.jpg Tyson Fury (Foto: Twitter/@WBCBoxing)

NEW YORK – Pelatih tinju legendaris, Teddy Atlas turut mengomentari pertarungan Tyson Fury melawan Deontay Wilder jilid II. Pertarungan yang memperebutkan sabuk juara kelas berat WBC milik Wilder itu akan berlangsung di MGM Grand Garden Arena, Minggu (23/2/2020) pagi WIB.

Menurut Atlas, kondisi mental Fury kurang bagus jelang pertarungan besar itu. Atlas berkomentar seperti itu setelah melihat tingkah Fury saat melakukan penimbangan berat badan pada Sabtu 22 Februari 2020. Fury tidak membuka bajunya saat melakukan penimbangan.

Deontay Wilder vs Tyson Fury (Foto: Twitter/@WBCBoxing)

Menilik tingkah Fury, Atlas menilai ada rasa tidak percaya diri untuk memperlihatkan tubuhnya. Padahal semua petinju selalu membuka baju saat melakukan penimbangan guna menunjukkan hasil latihannya. Fury menilai Fury ada di bentuk yang kurang tepat.

BACA JUGA: Saling Dorong Sebelum Duel, Wilder dan Fury Dilarang Bertemu saat Timbang Badan

“Kapan seorang petarung tidak melepaskan bajunya saat penimbangan berat badan? Ketika dia tidak dalam bentuk yang tepat. Anda tidak dapat secara sadar melakukan itu, lalu katakan saya menambah berat badan untuk membantu. Lalu mengapa menyembunyikannya?” ujar Atlas, menyadur dari Metro, Minggu (23/2/2020).

“Dia (Fury) berada dalam posisi mental (tidak bagus), 75% dari pertarungan ini adalah mental dan dia tidak yakin tentang dirinya sendiri ketika bertindak. Dia mungkin masuk ke sana untuk menyelesaikannya, melempar dadu (mencari keberuntungan), putus asa,” ungkap sosok yang pernah melatih Mike Tyson tersebut.

Jika penilaian Atlas benar maka Fury dalam masalah besar. Pasalnya, Wilder memiliki rekor pertandingan yang sama dengan Fury, yakni tak terkalahkan. Wilder meraih 42 kemenangan yang 41 di antaranya berakhir KO dan satu hasil imbang dari 43 pertarungan.

Sementara itu, Fury sudah melakoni 30 pertarungan dengan catatan 29 kemenangan yang 20 di antaranya berakhir KO dan satu hasil imbang. Hasil imbang yang didapat Fury dan Wilder merupakan hasil dari pertarungan pertama mereka pada 2018 silam.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini