nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kawhi Leonard Ikuti Jejak Michael Jordan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 08:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 18 36 2170041 kawhi-leonard-ikuti-jejak-michael-jordan-FE8WMu7UKm.jpg Kawhi Leonard bersama Tim LeBron (Foto: NBA)

CHICAGO – Pemain bintang Los Angeles Clippers, Kawhi Leonard, berhasil menyabet Kobe Bryant MVP Award di NBA All-Star 2020. Kesuksesan tersebut membuat Leonard kini mengikuti jejak legenda Chicago Bulls, Michael Jordan, sebagai pemain yang mampu memenangkan Defensive Player Of The Year, Finals MVP, dan All-Star MVP.

Perlu diketahui, sebelum ini Kobe Bryant MVP Award memiliki nama All-Star MVP. Pasalnya, itu adalah penghargaan yang diberikan kepada pemain terbaik di pertandingan NBA All-Star. Akan tetapi, mulai 2020, penghargaan tersebut resmi berganti nama menjadi Kobe Bryant MVP Award.

Baca juga: Gagal Juarai Slam Dunk Contest, Aaron Gordon Ngambek

Kawhi Leonard

Patut dicatat bahwa sebelum ini Michael Jordan adalah satu-satunya pemain yang mampu memenangkan Defensive Player Of The Year, Finals MVP, dan All-Star MVP. Tak ayal, dengan keberhasilan Leonard menyabet Kobe Bryant MVP Award 2020, kini ia bergabung dengan Jordan masuk ke dalam daftar eksklusif tersebut.

Sepanjang berkarier di ajang NBA, Kawhi Leonard sejatinya sudah dua kali menjuarai turnamen tersebut. Pertama kali ia memenangkannya pada 2014 bersama San Antonio Spurs dan di 2019 ia mengulanginya dengan Toronto Raptors.

Luar biasanya, dalam dua kesempatan tersebut, Leonard selalu berhasil menyabet NBA Finals MVP. Sementara itu, untuk penghargaan Defensive Player Of The Year, pertama kali dimenangkan Leonard pada musim 2013-2014.

Kendati demikian, baru di 2020 Leonard dianugerahi penghargaan All-Star MVP. Tak ayal, hal ini membuatnya sangat senang. Apalagi, ia menjadi pemain pertama yang memenangkan penghargaan tersebut dengan nama baru, Kobe Bryant MVP Award.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini