nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rins Jadi Rebutan, Manajer Suzuki Tak Keberatan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 02:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 16 38 2169397 rins-jadi-rebutan-manajer-suzuki-tak-keberatan-8aKp8GkjBo.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: Twitter/Alex Rins)

HAMAMATSU – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, tengah dikaitkan dengan Ducati pada MotoGP 2021 nanti. Rumor tersebut muncul lantaran sang pembalap belum melakukan perpanjangan kontrak dengan timnya. Selain itu, Ducati sendiri juga saat ini kencang diberitakan bakal mengincar pembalap muda untuk formasi tim mereka pada 2021 nanti.

Pada MotoGP 2020, Ducati sendiri masih akan diperkuat pembalap andalan mereka, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, yang baru bergabung ke tim pabrikan musim lalu. Meski begitu, pabrikan Italia tersebut masih belum memiliki rencana mengenai susunan pembalap mereka untuk 2021 nanti.

Hal tersebut yang memperkuat isu mengenai ketertarikan mereka untukmendatangkan Rins musim depan. Menaggapi hal tersebut, Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengaku sama sekali tak terganggu dengan isu tersebut. Ia justru bangga sebab pembalapnya cukup diperhitungkan oleh tim pabrikan lain.

Baca juga: Rins Menilai Hanya Quartararo yang Bisa Kalahkan Marc Marquez

“Kadang-kadang saya cukup senang bahwa pengemudi kami sangat menarik di pasar transfer karena itu berarti kami melakukan pekerjaan dengan baik. Sejauh ini jelas kami akan senang jika bisa terus mempertahankan mereka di sini,” ujar Brivio, melansir dari laman Speedweek, Senin (17/2/2020).

Meski mengakui kalau Suzuki belum membicarakan kontrak baru dengan Alex Rin dan Joan Mir, Brivio mengaku percaya kedua pembalapnya itu mampu bersaing dengan para pembalap pabrikan lainnya.

“Kami belum menandatangani apa pun, tetapi cukup jelas bahwa Alex (Rins) dan Joan (Mir) ingin melanjutkan dengan Suzuki. Kami juga akan sangat senang dengan itu. Daripada berbicara pembalap lain, orang –orang juga tidak boleh lupa bahwa kita memulai proyek yang cukup jelas bersama mereka,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, sebagian besar kontrak pembalap di kelas utama MotoGP akan berakhir pada akhir musim 2020 nanti. Rumor mengenai perpindahan pembalap dari satu tim ke tim lainnya pun mulai terdengar, salah satunya isu tentang ketertarikan Ducati dengan pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini