Rins Menilai Hanya Quartararo yang Bisa Kalahkan Marc Marquez

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 02:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 15 38 2168960 rins-menilai-hanya-quartararo-yang-bisa-kalahkan-marc-marquez-1s4ABkaWxv.jpg Marc Marquez vs Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, menilai hanya Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang bisa mengalahkan Marc Marquez (Repsol Honda) di MotoGP 2020. Ia merasa seperti itu karena melihat performa apik Quartararo kala tampil di MotoGP 2019.

Rins sadar beberapa kali Quartararo mampu mengimbangi kecepatan dari Marquez ketika balapan berlangsung. Bahkan rider asal Prancis itu sempat memimpin jalannya balapan beberapa kali walau terus dibayang-bayangi oleh The Baby Alien –julukan Marquez.

Baca Juga: Brivio Tak Keberatan Tim Lain Tertarik dengan Pembalap Suzuki

Alex Rins saat kendarai GSX-RR

Sayangnya setiap di akhir-akhir lap Quartararo selalu mampu disalip Marquez. Rins menilai kejadian tersebut bisa saja takkan terulang lagi karena Quartararo kini sudah diberikan motor terbaru Yamaha dengan spek A alias sama persis dengan tim pabrikannya.

Jadi, Rins memprediksikan Quartararo akan kembali bersaing ketat dengan Marquez di posisi terdepan ketika balapan berlangsung pada MotoGP 2020 nanti. Ia pun sebenarnya berharap bisa ikut bersaing dengan Marquez, tapi butuh konsistensi yang tinggi untuk bisa mengalahkan juara dunia MotoGP 2019 tersebut.

“Marc (Marquez) memiliki pengalaman dengan Honda. Dia tahu batas maksimalnya dan sejauh mana dia bisa melaju. Mungkin saat ini dia masih belum fit, namun pada saat di Qatar nanti dia pasti akan kembali berada di depan,” terang Rins, seperti yang dikutip dari GPOne, Minggu (16/2/2020).

“Apakah ada yang bisa mengalahkannya? Saya tidak tahu. Mungkin saya pernah mengalahkannya di Sirkuit Silverstone (MotoGP Inggris 2019), namun saya tak tahu apakah ada pembalap yang konsisten bisa mengalahkannya,” tambah rider asal Spanyol tersebut.

“Quartararo tampil sangat baik pada musim lalu dan mungkin saja dia akan kembali ke situasi tersebut (pada MotoGP 2020 nanti),” tutup Rins.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini