nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ducati Memilih Bersabar Tentukan Duet Pembalap untuk MotoGP 2021

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 09:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 16 38 2169141 ducati-memilih-bersabar-tentukan-duet-pembalap-untuk-motogp-2021-FmY8NfgWHQ.jpg Duet pembalap Ducati untuk MotoGP 2020, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

SELANGOR – Manajer Umum Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, memilih bersabar untuk menentukan duet pembalap pada MotoGP 2021. Keputusan itu diambil setelah sejumlah pembalap yang diincar, memilih menandatangani kontrak lebih awal.

Pasar pembalap MotoGP 2021 memang akan ramai pada pertengahan tahun ini. Sebab, sebagian besar pembalap akan habis kontrak pada penghujung MotoGP 2020, termasuk duet Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Maverick Vinales lepas dari incaran Ducati (Foto: Yamaha MotoGP)

Baca juga: Manajer Ducati Sadar Timnya Punya Banyak PR

Satu pembalap yang disebut-sebut diincar Ducati, Maverick Vinales, justru memperpanjang kontrak dengan Monster Energy Yamaha hingga akhir musim 2022. Situasi tersebut jelas memaksa Ducati untuk berpikir ulang soal pembalap yang akan dikontrak musim depan.

“Setiap pabrikan pasti melakukan penilaian masing-masing dan berhak berbicara dengan pembalap yang tersedia di pasaran karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Menurut saya, Vinales juga sempat berbicara dengan Suzuki. Sekarang, hal paling masuk akal yang kami lakukan adalah menunggu lebih lama,” urai Gigi Dall’Igna, mengutip dari GPOne, Minggu (16/2/2020).

Ducati tentu masih bisa membuat kejutan dengan merekrut Marc Marquez misalnya, pada MotoGP 2021. Sebab, The Baby Alien bakal tersedia di pasar pembalap mengingat kontraknya bersama Repsol Honda habis pada akhir musim. Namun, pria asal Spanyol itu tentu akan memprioritaskan Honda.

Andai demikian, Ducati masih memiliki beberapa alternatif. Selain mempertahankan duet pembalap saat ini, mereka juga masih memiliki dua pembalap di tim satelit, yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Peluang yang sama juga dimiliki Johann Zarco apabila mampu menunjukkan kinerja apik bersama Reale Avintia Ducati.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini