nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajer Ducati Sadar Timnya Punya Banyak PR

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 07:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 14 38 2168231 manajer-ducati-sadar-timnya-punya-banyak-pr-JTtXYGpdZo.jpg Manajer Umum Ducati, Gigi Dall'Igna (Foto: AFP)

BOLOGNA – Jelang dimulainya seri pertama Kejuaraan Dunia MotoGP 2020, Manajer Umum Ducati, Gigi Dall’Igna, sadar kalau timnya masih memiliki banyak kekurangan. Hal itu tentunya tak lepas dari hasil kurang memuaskan yang diperoleh para pembalap Ducati saat melakoni tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Dalam tes tersebut, pembalap andalan Ducati, Andrea Dovizioso, sejatinya selalu gagal menempati posisi 10 besar selama tiga hari pengujian. Waktu terbaik yang bisa diperoleh Dovizioso adalah 1 menit 58,859 detik yang ia catatkan pada hari ketiga.

Andrea Dovizioso

Kendati demikian, dengan catatan tersebut Dovizioso hanya bisa menempati posisi ketiga. Runner-up MotoGP 2019 itu tertinggal 0,510 detik dari pembalap satelit Yamaha, Fabio Quartararo, yang menempati posisi pertama.

Baca juga: Rossi Puji Persiapan Yamaha Jelang Tampil di MotoGP 2020

Diakui oleh Dall’Igna kalau hal ini membuat seluruh tim Ducati beserta para pembalap langsung melakukan evaluasi. Maklum saja, pasalnya mereka harus siap untuk seri perdana MotoGP 2020 yang bakal dilangsungkan di Sirkuit Losail, Qatar, pada 8 Maret.

“Saya pikir itulah permainannya, sejauh yang menyangkut pembalap non-Ducati, semuanya sudah selesai. Kami tentu meluangkan waktu untuk mengevaluasi bersama dengan pembalap kami apa yang harus dilakukan untuk musim yang akan datang,” sebut Dall’Igna, seperti dilansir Tutto Motori Web, Jumat (14/2/2020).

“Saya pikir pada titik ini lebih baik untuk mengevaluasi apa yang terjadi sebelum membuat keputusan mengenai musim 2021 dan 2022. Kami masih di awal musim dan saya pikir ada banyak waktu untuk memikirkannya," lanjut Dall’Igna.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini