nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ruselli Minta Maaf Gagal Sumbang Poin di Laga Indonesia vs Jepang

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 22:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 14 40 2168637 ruselli-minta-maaf-gagal-sumbang-poin-di-laga-indonesia-vs-jepang-RKXWqAlFSQ.jpg Ruselli Hartawan. (Foto: Laman resmi PBSI)

MANILA – Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, meminta maaf karena gagal menyumbang poin dalam laga kontra Jepang di perempatfinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Akibat kegagalan ini, tim putri Indonesia dipastikan gagal lolos ke babak semifinal.

Ruselli yang turun di partai ketiga laga Indonesia vs Jepang memang begitu diharapkan bisa menyumbangkan poin demi memperpanjang napas tim. Sebab, saat dirinya turun, Indonesia telah tertinggal dengan skor 0-2 dari Jepang. Hasil ini membuat Jepang hanya membutuhkan satu angka lagi untuk memastikan diri keluar sebagai pemenang.

Infografis Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Tetapi, Ruselli yang turun di partai ketiga juga harus mengakui keunggulan Jepang. Peraih medali perak SEA Games 2019 itu takluk dari Sayaka Takahashi dalam dua game langsung dengan skor 13-21 dan 14-21.

BACA JUGA: Tim Putri Terhenti di Perempatfinal, CdM Indonesia Akui Keunggulan Jepang

Ruselli mengatakan bahwa dirinya sebenarnya tak merasa terbebani saat tampil dalam laga kontra Takahashi, meski Indonesia tengah tertinggal 0-2. Ia benar-benar fokus ke permainannya. Tetapi, usaha dan kerja kerasnya tetap tak bisa membuahkan hasil manis.

“Sebetulnya saya tidak merasa terbebani saat tim ketinggalan 0-2, karena saya mau fokus pada permainan saya sendiri. Saya minta maaf belum bisa menyumbang angka untuk tim,” ujar Ruselli, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (14/2/2020).

“Di pertemuan sebelumnya, saya kalah dengan skor yang jauh. Tapi tadi awalnya saya merasa bisa mengimbangi, sudah ngatur tapi malah keatur balik dan mati-mati lagi. Dia punya bola-bola atas yang bagus, karena postur tubuhnya tinggi,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini