Fajar Gugup Berpasangan dengan Ahsan di Final Kejuaraan Beregu Asia 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 17 40 2169473 fajar-gugup-berpasangan-dengan-ahsan-di-final-kejuaraan-beregu-asia-2020-8537YIsAt9.jpg Mohammad Ahsan/Fajar Alfian (Foto: PBSI)

MANILA – Tim putra Indonesia menjadi kampiun Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020, setelah mengalahkan Malaysia 3-1. Ada momen unik dalam kemenangan tersebut, yakni dipasangkannya Mohammad Ahsan dengan Fajar Alfian di sektor ganda putra.

Pasangan baru itu turun dalam partai keempat yang menentukan pemenang di final tersebut. Sebelumnya, Indonesia unggul 2-1 atas Malaysia berkat kemenangan yang diraih Anthony Sinisuka Ginting dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Sementara itu, Jonatan Christie yang turun di partai ketiga menderita kekalahan.

Mohammad Ahsan/Fajar Alfian (Foto: PBSI)

Meski Ahsan/Fajar adalah pasangan baru tetapi mereka mampu mengalahkan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Ahsan/Fajar menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-17. Fajar senang dengan kemenangan itu tetapi ia mengaku sempat gugup berpasangan dengan Ahsan.

BACA JUGA: 16 Negara Lolos ke Piala Thomas dan Uber 2020

“Tadi saya sempat bingung waktu di partai ketiga, apakah Jonatan bisa menang atau tidak. Tapi sudah siap dengan kondisi apa pun. Saya sempat gugup berpasangan sama Bang Ahsan, mainnya harus bagaimana. Tapi Bang Ahsan banyak kasih masukan buat saya, jadi saya nyaman saja,” ujar Fajar, melansir dari laman resmi PBSI, Senin (17/2/2020).

Sementara itu, Ahsan bersyukur dapat menjadi penentu kemenangan tim putra Indonesia atas Malaysia di final. Gelar juara yang diraih tahun ini membuat tim putra Indonesia keluar sebagai kampiun dalam tiga edisi beruntun.

“Kami mengucap syukur alhamdulillah bisa jadi penentu, tim Indonesia bisa jadi juara beregu Asia lagi untuk yang ketiga kalinya berturut-turut,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini