Tim Putri Terhenti di Perempatfinal, CdM Indonesia Akui Keunggulan Jepang

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 14 40 2168610 tim-putri-terhenti-di-perempatfinal-cdm-indonesia-akui-keunggulan-jepang-Wm5XR8ewcu.jpg Tim putri Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. (Foto: PBSI)

MANILA – Perjalanan tim putri Indonesia di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 harus terhenti di babak permepatfinal setelah takluk dari Jepang dengan skor 0-3. Mendapati hasil tersebut, Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020, Achmad Budiharto, pun memberi komentar terkait hasil.

Budiharto mengaku prihatin dengan hasil tersebut. Ia sendiri turut mengakui keunggulan dari tim putri Jepang. Tetapi, meski laga berakhir dengan kekalahan, Budiharto tetap mengapresiasi perjuangan Gregoria Mariska Tunjung cs.

Infografis Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Ia menilai para pemain sudah tampil mati-matian dalam laga tersebut. Budiarto pun berharap penampilan dalam pentas Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 bisa menjadi bekal penting bagi para pemain untuk tampil di laga-laga berikutnya.

BACA JUGA: Jonatan Bawa Indonesia Lolos ke Semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020

"Kami prihatin dengan kekalahan ini, tapi memang secara peringkat dan kelas, jujur kami akui kami masih di bawah Jepang. Tapi, kami juga menghargai perjuangan para atlet kami yang sudah berjuang mati-matian,” ujar Budiarto, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (14/2/2020).

“Kami harus terima ini, mudah-mudahan ini menjadi bekal untuk mereka, berlatih lebih keras lagi, ke depan supaya bisa tampil lebih baik," lanjutnya.

Tiga wakil awal Indonesia di laga kontra Jepang memang harus menelan hasil minor. Kekalahan pertama didapat oleh Gregoria yang takluk dari Akane Yamaguchi dengan skor 9-21 dan 15-21. 

Selanjutnya, di partai kedua, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga kalah dari Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 19-21, 15-21. Kans Indonesia untuk melaju ke babak semifinal pun dipastikan tertutup setelah Ruselli Hartawan kalah dari Sayaka Takahashi dengan skor 13-21 dan 14-21.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini