Anthony Buka Keunggulan Indonesia atas Filipina di Kejuaraan Beregu Asia 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 14 40 2168509 anthony-buka-keunggulan-indonesia-atas-filipina-di-kejuaraan-beregu-asia-2020-1F7P7yIzSp.jpg Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Laman resmi PBSI)

MANILA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil mengantarkan tim Merah Putih membuka keunggulan atas tuan rumah, Filipina, di babak perempatfinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Kepastian itu didapat setelah Anthony sukses menumbangkan tunggal utama Filipina, Ros Leonard Pedrosa.

Turun di partai pertama laga tim putra Indonesia vs Filipina, Anthony memang sukses menyuguhkan penampilan yang apik. Alhasil, juara Indonesia Masters 2020 itu bisa memegang kendali permainan sejak awal dalam laga yang digelar di Rizal Memorial Coliseum, Manila, pada Jumat (14/2/2020) sore WIB.

Infografis Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Kondisi ini terus dilanjutkan Anthony hingga laga rampung digelar dalam dua set yang berakhir dengan skor 10-21 dan 16-21. Kemenangan Anthony membawa Indonesia kini unggul 1-0 atas Filipina.

BACA JUGA: Tersingkir di Perempatfinal, Indonesia Masih Bisa Lolos ke Piala Uber 2020

Keunggulan Indonesia tentu saja diharapkan bisa terus berlanjut ke partai-partai berikutnya. Di partai kedua sendiri, Indonesia bakal menurunkan ganda putra peringkat dua dunia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan.

Dalam pertemuan Indonesia vs Filipina, ganda putra nomor satu Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, memang diistirahatkan. Mereka sebelumnya telah diturunkan saat Indonesia bersua Korea Selatan di babak penyisihan Grup A.

Selain Ahsan/Hendra, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga siap berlaga pada hari ini. Sementara di nomor tunggal, selain Anthony. Indonesia juga menurunkan Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini