Alex Marquez Ungkap Target Prioritasnya di MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 04:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 13 38 2168174 alex-marquez-ungkap-target-prioritasnya-di-motogp-2020-mKL1I0bFTM.jpg Alex Marquez (Foto: Twitter Repsol Honda)

BARCELONA – Alex Marquez memberikan komentar jelang musim debutnya bersama Tim Repsol Honda di kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Alex pun bertekad bisa menunjukkan performa terbaiknya, sehingga peluangnya dipertahankan Tim Honda kian besar.

Sebagaimana diketahui, Alex akhirnya resmi direkrut oleh Tim Honda sebagai pembalap mereka di MotoGP musim 2020. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut dipilih untuk mengantikan peran Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun.

Alex Marquez

Bersama Tim Honda, Alex sendiri memang hanya mendapatkan kontrak berdurasi cukup singkat, yakni selama satu tahun saja. Banyak yang berpendapat bahwa langkah itu diambil Tim Honda untuk melihat potensi yang dimiliki Alex selama setahun ke depan.

Baca Juga: Meski Gagal Kompetitif, Honda Puas dengan Performa Alex di Uji Coba Pramusim MotoGP 2020

Apabila pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut memang berhasil menunjukkan performa yang sesuai ekspektasi, bukan tak mungkin manajemen Tim Honda bakal memberikannya perpanjangan kontrak baru.

Maka dari itu, Alex pun mengaku sangat bertekad untuk fokus mempersiapkan diri jelang menjalani musim debutnya bersama Tim Honda di kelas primer, sehingga bisa memenuhi seluruh target yang diberikan kepadanya.

“Entahlah, ini semua adalah keputusan Honda. Sudah jelas Repsol Honda merupakan tim paling prestisius sepanjang sejarah, dan merupakan tim juara dunia, jadi kami harus lihat bagaimana jalannya musim depan,” ucap Alex, seperti disadur dari Marca, Jumat (14/2/2020).

Baca Juga: Alex Marquez Akui Ketangguhan Yamaha dan Suzuki di Tes Pramusim MotoGP 2020

“Target musim depan adalah tampil baik sejak awal musim demi mendapat perpanjangan kontrak. Membela tim ini di MotoGP adalah impian saya dan saya akan bekerja sebaik mungkin demi mendapatkan kontrak baru,” tuntas pembalap berjuluk El Pistolas itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini