nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Gagal Kompetitif, Honda Puas dengan Performa Alex di Uji Coba Pramusim MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 06:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 12 38 2167608 meski-gagal-kompetitif-honda-puas-dengan-performa-alex-di-uji-coba-pramusim-motogp-2020-x5n6p79Xho.jpg Alex Marquez (Foto: motogp.com)

AALST – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, memberikan komentar soal performa pembalap anyar timnya, yakni Alex Marquez, pada sesi uji coba pramusim MotoGP 2020 di Malaysia. Puig menyebut bahwa performa Alex sudah sesuai ekspektasi para teknisi Tim Honda.

Sebagaimana diketahui, Alex sejatinya meraih hasil kurang memuaskan ketika menjalani tiga sesi uji coba pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Sepang. Pada hari pertama, Alex hanya mampu menempati posisi ke-13, di hari kedua, posisi Alex turun empat di urutan ke-17.

Baca Juga: Honda Tak Ingin Beri Marquez Tekanan Terkait Kontrak Baru

Alex pun harus menutup sesi uji coba pramusim MotoGP Malaysia 2020 dengan menempati posisi ke-16. Pria berkebangsaan Spanyol tersebut terpaut 0.693 detik dari pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang memiliki catatan waktu terbaik.

Meski menunjukkan hasil yang mengecewakan, Puig selaku manajer Tim Honda mengaku tidak terlalu kecewa dengan raihan Alex di sesi uji coba pramusim MotoGP 2020. Puig menyebut bahwa performa Alex tersebut masih sesuai ekspektasi Tim Honda.

“Saya rasa Alex menjalani uji coba dengan cukup baik, pada Sabtu kemarin ia juga telah menjalani simulasi balap. Menurut saya, ia sedikit lebih baik daripada ekspektasi kami, mengingat MotoGP sangatlah berat,” jelas Puig, seperti disadur dari Marca, Kamis (13/2/2020).

Baca Juga: Lorenzo Sempat Dapat Tawaran dari Petronas Yamaha Sebelum Gabung Honda di MotoGP 2019

“Selain itu, uji coba di Sepang memang tidak mudah. Alex punya metode kerja sendiri, sangat terstruktur. Ia berbeda dari kakaknya dalam hal cara mempelajari motor,” sambung pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

“Akan tetapi dasar-dasar mereka memahami pekerjaan sangatlah mirip. Mereka sama-sama mempunyai mental yang sangat mirip dalam berdiskusi, melakukan analisis masalah, serta mempersiapkan diri dalam menyambut balapan,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini