nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti Nilai Honda Takkan Berjaya Tanpa Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 21:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 13 38 2168040 ciabatti-nilai-honda-takkan-berjaya-tanpa-marquez-weOazRFmTI.jpg Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengomentari kesuksesan besar yang berhasil diukir Honda di pentas MotoGP dalam beberapa musim terakhir. Ia menilai Honda tidak akan bisa meraih kesuksesan tersebut jika tanpa kehadiran pembalap terbaiknya, yakni Marc Marquez.

Marquez memang sukses mengantarkan Honda meraih beragam gelar juara di pentas MotoGP dalam beberapa musim terakhir. Dampak besar ini sudah diberikan Marquez kepada Honda sejak dirinya datang ke tim tersebut pada musim 2013.

Penampilan Marc Marquez di MotoGP 2019

Dominas The Baby Alien –julukan Marquez– sejak saat itu pun terus berlanjut sampai saat ini. Total, enam gelar juara di pentas MotoGP pun telah berhasil dikantongi oleh pembalap asal Spanyol tersebut.

BACA JUGA: Pernat: Jika Marquez Cedera, MotoGP 2020 Jadi Tahun yang Sulit untuk Honda

Akibat ketangguhan Marquez, Ducati pun harus menutup impiannya untuk bisa meraih gelar juara, meski sudah menunjukkan penampilan gemilang. Karena itu, Ciabatti pun turut mengakui peran besar Marquez yang sudah membuat Honda begitu berjaya.

 “Tujuan kami adalah kejuaraan dunia. Kami berusaha memenangkan gelar. Kami memasuki musim dengan sikap yang sama setiap tahun. Itu tidak berarti kami terlalu optimis atau tidak realistis. Tetapi jika Anda tidak meraih kemenangan, Anda bisa langsung tinggal di rumah,” ujar Ciabatti, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (13/2/2020).

“Seperti yang sering terjadi, saya harus menekankan bahwa kami bersaing dengan pembalap yang luar biasa seperti Marquez dan tim yang sangat kuat. Saya tidak ingin mengecewakan Puig, tetapi tanpa Marc Marquez, Honda tidak akan mendapatkan hasil yang sama hari ini. Dia selalu membawanya sejak 2013,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini