Tak Hanya Ducati, Dall'Igna Sebut Suzuki Juga Incar Vinales

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 11 38 2166786 tak-hanya-ducati-dall-igna-sebut-suzuki-juga-incar-vinales-ikjoQhVWcK.jpg Maverick Vinales. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Manajer Umum Ducati, Gigi Dall’Igna, menilai Ducati bukan satu-satunya tim yang mengincar jasa Maverick Vinales untuk 2021. Ia yakin Suzuki juga berharap bisa merekrut kembali Vinales untuk mengisi line-up pembalap pada tahun depan.

Sosok Vinales memang diketahui menjadi incaran beberapa tim di MotoGP. Ducati sendiri menjadi salah satunya. Ketertarikan Ducati untuk memboyong Vinales dari Yamaha telah ditunjukkan sejak gelaran MotoGP 2019.

BACA JUGA: Marquez Sebut Rins dan Vinales Miliki Peluang Besar untuk Menang di MotoGP Qatar

Sayangnya, perjuangan Ducati untuk bisa mendatangkan Vinales dipastikan gagal terjadi. Sebab, pembalap asal Spanyol itu telah memutuskan untuk bertahan bersama Yamaha hingga gelaran MotoGP 2022. Kontrak baru telah resmi ditandanganinnya pada awal tahun ini.

Dall’Igna pun meyakini Ducati bukan satu-satunya tim yang kecewa dengan hal tersebut. Suzuki juga disebut menjadi salah satu tim yang menyayangkan keputusan Vinales bertahan di Yamaha. Sebab, Dall’Igna meyakini pihak Suzuki sudah melakukan pendekatan terhadap Vinales.

“Setiap produsen membuat penilaian sendiri dan berkewajiban untuk berbicara dengan semua pembalap yang ada di pasar karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Menurut pendapat saya, Suzuki juga menghubungi Vinales,” ujar Dall’Igna, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (11/2/2020).

Vinales sendiri diketahui pernah memperkuat Suzuki sebelum akhirnya berkarier di Yamaha. Selama dua musim bernaung di Suzuki, yakni pada 2015 hingga 2016, Vinales pun dapat tampil apik. Ia dapat meraih satu kemenangan dan dua podium di sepanjang kariernya di tim tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini