Marquez Sebut Rins dan Vinales Miliki Peluang Besar untuk Menang di MotoGP Qatar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 11 38 2166474 marquez-sebut-rins-dan-vinales-miliki-peluang-besar-untuk-menang-di-motogp-qatar-3kloE4ICdc.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut nama Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) sebagai dua kandidat terbesar untuk memenangkan balapan MotoGP Qatar 2020. Ia menjagokan kedua nama tersebut berdasarkan performa yang diperlihatkan mereka di sepanjang tes pramusim Malaysia beberapa hari yang lalu.

Meski Vinales dan Rins bukanlah yang tercepat di sepanjang tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia itu, namun Marquez mengaku kedua nama tersebutlah yang memiliki kesempatan menang di Qatar. Hal itu karena kecepatan Rins dan Vinales diakui Marquez cukup baik dan konsisten sehingga bisa dijadikan modal untuk tampil di Sirkuit Losail, Qatar tersebut.

Baca Juga: Marquez Belum Bisa Komentar Banyak soal Motor Baru Honda

“Sulit untuk menyebut siapa yang akan menang (di MotoGP Qatar 2020 nanti). Banyak sekali pembalap yang memiliki kecepatan yang bagus. Namun, jika harus memberikan nama maka saya akan menyebut nama Rins dan Vinales,” ungkap Marquez, melansir dari GPOne, Selasa (11/2/2020).

Marquez sendiri mengaku tak menyebutkan namanya karena ia merasa masih belum bisa tampil maksimal di sepanjang tes pramusim MotoGP Malaysia 2020. Kendati begitu, ia percaya pada balapan pembuka MotoGP 2020 nanti dirinya bisa tampil kompetitif lagi. Seperti yang pernah Marquez perlihatkan di balapan musim lalu.

“Pada tahun lalu di Qatar, itu adalah balapan yang aneh dan sirkuit tersebut bukanlah lintasan favorit saya. Namun dengan keadaan itu semua, saya masih sangat kompetitif. Balapan pertama nanti terasa sangat spesial karena akan diadakannya tes terlebih dahulu,” tambahnya.

Balapan MotoGP Qatar 2020 sendiri sudah dijadwalkan bakal berlangsung pada Minggu 8 Maret 2020 malam WIB. Sebelum balapan tersebut, para pembalap bakal memiliki kesempatan untuk menjajal Sirkuit Losail terlebih dahulu pada 22 Februari 2020 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini