nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Puas dengan Kinerjanya pada Tes Pramusim MotoGP di Malaysia

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 13:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 11 38 2166683 morbidelli-puas-dengan-kinerjanya-pada-tes-pramusim-motogp-di-malaysia-ZrlafWNBw2.jpg Franco Morbidelli. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku puas dengan kinerjanya saat menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada akhir pekan lalu. Ia mengaku kini semakin memahami lebih dalam kinerja motor anyar Yamaha.

Pernyataan ini diutarakan Morbidelli, meski hasil yang tak cukup baik diraihnya selama menjalani tes tiga hari di Malaysia. Pembalap asal Italia tersebut diketahui hanya bisa bertengger di urutan ke-14 pada hasil keseluruhan tes.

BACA JUGA: Quartararo Dipilih Jadi Pembalap Tim Pabrikan Yamaha, Morbidelli Tegaskan Tak Cemburu

Morbidelli mencatatkan waktu terbaiknya, yakni 1 menit 58,831 detik. Catatan waktunya terpaut hingga 0,482 detik dari rekan setimnya, yakni Fabio Quartararo, yang keluar sebagai tercepat saat menjalani tes di Malaysia.

Meski begitu, Morbidelli mengaku benar-benar merasa puas dengan tes tersebut. Ia mengatakan kinerjanya di sana bisa menjadi modal yang begitu penting dalam menghadapi balapan pertama pada gelaran MotoGP 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada awal Maret.

"Saya sangat puas dengan tes (di Malaysia) karena sekarang saya mengerti jauh lebih baik bagaimana motor baru bekerja. Saya sekarang memiliki lebih banyak kepercayaan pada motor dan dapat lebih baik menerapkan keunggulan Yamaha,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (11/2/2020).

"Itu adalah tes yang sangat mendalam dan kami tahu persis apa yang harus kami kerjakan sebelum balapan pertama di Qatar. Saya akan melakukan yang terbaik untuk melakukan pekerjaan dengan baik di sana juga,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini