nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Dipilih Jadi Pembalap Tim Pabrikan Yamaha, Morbidelli Tegaskan Tak Cemburu

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 09 Februari 2020 06:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 09 38 2165556 quartararo-dipilih-jadi-pembalap-tim-pabrikan-yamaha-morbidelli-tegaskan-tak-cemburu-Or6pq0JQLg.jpg Franco Morbidelli (Foto: motogp.com)

SELANGOR – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, memberikan tanggapan soal keputusan manajemen Yamaha menunjuk sang tandem, yakni Fabio Quartararo sebagai rider pabrikan mereka di MotoGP musim 2021. Morbidelli menegaskan dirinya sama sekali tak merasa cemburu akan hal itu.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu Tim Yamaha memang membuat kejutan dengan memberikan satu tempat kepada Quartararo ke tim utama. Hal tersebut hanya berselang satu hari dari pengumuman kontrak baru Maverick Vinales bersama Tim Yamaha.

Baca Juga: Ketimbang Lorenzo, Rossi Pilih Morbidelli Jadi Rekan Setim

Keputusan Tim Yamaha memberikan satu tempat di tim pabrikan kepada Quartararo memang memunculkan beragam tanggapan. Ada yang menyebutnya terlalu cepat, namun ada juga yang mengatakan itu tepat.

Dipilihnya Quartararo oleh Tim Yamaha sebagai pembalap pabrikan mereka menggantikan Valentino Rossi juga memunculkan tanggapan bahwa Morbidelli selaku sang tandem cemburu. Terlebih dengan fakta bahwa Morbidelli setahun lebih dahulu mentas di MotoGP ketimbang Quartararo.

Akan tetapi, Morbidelli membantah tanggapan yang mengatakan dirinya cemburu dengan Quartararo. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut justru menganggap keputusan manajemen Tim Yamaha menunjuk Quartararo sebagai pelecut semangatnya agar tampil lebih baik di MotoGP musim ini.

“Tahun ini sangat penting, bahkan mungkin paling penting dalam karier saya. Ini tahun ketiga saya di MotoGP, usai jadi juara dunia di Moto2. Tahun pertama penuh kesulitan, dan pada tahun kedua semua berharap saya dapat hasil baik,” jelas Morbidelli, seperti disadur dari GPOne, Minggu (9/2/2020).

Baca Juga: Andai Tak Pensiun, Valentino Rossi: Petronas Yamaha adalah Pilihan Terbaik

“Dalam beberapa balapan, itu memang terjadi, tapi Fabio secara konstan lebih cepat dari saya. Kini orang-orang, dan saya sendiri, berharap lebih banyak lagi. Melihat Fabio digaet tim pabrikan, saya sempat berpikir bahwa 2019 telah berjalan sia-sia,” lanjutnya.

“Akan tetapi saya sudah mengerahkan yang terbaik sepanjang kejuaraan dunia tahun lalu. Saya tidak melihatnya sebagai peluang sia-sia. Hanya saja Fabio memang lebih baik, dan saya harus bekerja lebih baik lagi di tahun ini,” tuntas pembalap berusia 25 tahun tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini