nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Sebut Hubungannya dengan Rossi Semakin Dekat

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 10:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 11 38 2166561 lorenzo-sebut-hubungannya-dengan-rossi-semakin-dekat-cTojtIrDT9.jpg Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. (Foto: AFP)

LESMO Jorge Lorenzo berbicara soal hubungannya dengan Valentino Rossi saat ini. Ia menegaskan bahwa dirinya kini menjadi semakin dekat dengan Rossi karena memiliki tujuan yang sama, yakni ingin membawa Yamaha sukses dengan meraih kemenangan di MotoGP 2020.

Kembalinya Lorenzo ke Yamaha memang sempat menimbulkan pandangan dari berbagai pihak terkait hubungannya dengan Rossi. Sebab, kedua pembalap itu diketahui memiliki hubungan yang kurang baik saat menyandang status sebagai rekan setim di Yamaha pada beberapa tahun silam.

BACA JUGA: Kembali Gabung Yamaha, Puig Doakan Lorenzo Sukses

Keduanya kerap kali terlibat perseteruan. Salah satu momen yang begitu diingat terkait hubungan buruk kedua pembalap ini terjadi di MotoGP Malaysia 2015. Sebuah insiden terjadi yang melibatkan Rossi, Lorenzo, serta Marc Marquez. Rossi menuduh Marquez dan Lorenzo bersekongkol untuk membuat dirinya gagal menjadi juara.

Lorenzo mengakui sulit untuk memiliki hubungan baik dengan para rival saat masih menjadi pembalap di MotoGP. Tetapi kini, dirinya sudah tak lagi menyandang status tersebut karena beralih peran menjadi test rider atau pembalap penguji di Yamaha.

Dengan statusnya saat ini, satu-satunya tujuan Lorenzo hanyalah membantu Yamaha memiliki motor terbaik agar gelar juara bisa kembali diraih. Lorenzo menegaskan bahwa tujuannya kini sama seperti yang dimiliki Rossi. Karena itu, hubungan mereka pun terjalin semakin baik karena bertekad untuk mencapai tujuan itu.

“Saya pikir sulit untuk berteman dengan pesaing, kami semua adalah pembunuh di MotoGP. Marc adalah seorang pembunuh, Valentino adalah seorang pembunuh, saya seorang pembunuh. Kami semua ingin menang dan tidak memberikan apa pun kepada orang lain. Kami tidak saling membenci, tetapi kami berharap yang lain berjalan lambat,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (11/2/2020).

“Ketika sesuatu yang emosional seperti di Sepang pada 2015 terjadi, gesekan menyebabkan hubungan menjadi lebih buruk. Sejak hari itu, ada banyak komentar, tetapi waktu menyembuhkan segalanya. Pembalap dengan cepat melupakan hal-hal indah dan buruk. Sekarang Vale dan saya lebih dekat dari sebelumnya, mungkin karena kami memiliki minat yang sama, yakni untuk memenangkan Yamaha,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini