nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kembali Gabung Yamaha, Puig Doakan Lorenzo Sukses

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 18:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 10 38 2166302 kembali-gabung-yamaha-puig-doakan-lorenzo-sukses-ihn8hxkliZ.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Twitter Jorge Lorenzo)

SELANGOR – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, memberi tanggapan terkait kembalinya Jorge Lorenzo ke Yamaha. Meski agak terkejut degan keputusan tersebut, Puig tetap mendoakan yang terbaik untuk karier Lorenzo bersama tim lamanya tersebut.

Lorenzo memang memutuskan untuk kembali ke Yamaha pada tahun ini. Tetapi, tak lagi mengisi line-up pembalap tim pabrikan atau satelit Yamaha, Por Fuera –julukan Lorenzo– kini menyandang status sebagai test rider.

BACA JUGA: Soal Wildcard untuk Lorenzo, Jarvis Sebut Yamaha Siap Beri di Catalunya

Keputusan tersebut pun cukup mengejutkan Puig karena diambil setelah Lorenzo menyatakan keinginannya untuk pensiun dari MotoGP hingga mengakhiri kontrak lebih diri di Honda. Keputusan tersebut diambil karena Lorenzo diketahui sudah tak lagi memiliki motivasi untuk menjalani balapan dan takut untuk kembali cedera.

Karena alasan tersebut, Honda pun akhirnya mengamini keinginan Lorenzo. Tetapi ternyata, ia akhirnya kembali MotoGP sebagai test rider. Meski agak kaget, Puig tetap berharap Lorenzo bisa meniti karier lebih manis di Yamaha, tak seperti Honda.

"Honda tidak menginginkan hal-hal buruk kepada Lorenzo. Kami doakan semoga dia beruntung, tidak seperti saat bersama kami. Ketika dia mengatakan kepada saya bahwa dia tidak ingin balapan lagi, saya yakin itu benar,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (10/2/2020).

“Sekarang, bagaimanapun, dia telah memutuskan untuk kembali, tetapi semua orang bebas untuk menentukan hidup mereka yang mereka pikir dapat membuat mereka bahagia,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini