nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Bakal Bekerja Sama dengan Petrucci untuk Tingkatkan Desmosedici GP20

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 09:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 11 38 2166480 dovizioso-bakal-bekerja-sama-dengan-petrucci-untuk-tingkatkan-desmosedici-gp20-FY61nZT47P.jpg Dua pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. (Foto: MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengatakan akan terus bekerja sama dengan rekan setimnya, Danilo Petrucci di sepanjang pramusim MotoGP 2020. Hal itu dilakukan agar tim Ducati bisa semakin meningkatkan kualitas motor Desmosedici GP20 sebelum MotoGP 2020 bergulir.

Bagi Dovizioso, saling bekerja sama dengan Petrucci bukanlah sesuatu hal yang baru. Sebab pada tes pramusim tahun lalu, Dovizioso juga saling bahu membahu dengan The Petrux –julukan Petrucci– untuk bisa meningkatkan kualitas dari motor keluaran Italia tersebut.

Baca Juga: Dovizioso Tak Kaget Yamaha Mendominasi Tes Pramusim di MotoGP Malaysia 2020

Semua itu dilakukan Doviziozo agar Ducati bisa mendapatkan motor terbaik saat kompetisi sudah berlangsung. Dengan memiliki kuda besi yang terbaik, maka kemenangan tentu akan semakin muda untuk didapatkan oleh tim Ducati.

“Danilo (Petrucci) dan saya melakukan beberapa putaran secara bersama. Kecepatan yang dihasilkan cukup baik, namun performa ban ternyata cukup mengalami penurunan yang signifikan,” kata Dovizioso, dikutip dari laman resmi Ducati, Selasa (11/2/2020).

“Jadi, kami masih perlu memahami bagaimana semua itu bekerja terutama ketika balapan berlangsung. Melakukan percobaan di Sirkuit Sepang terasa sangat sulit, karena kondisi suhu di sini cukup aneh dan tinggi. Hal tersebut membuat evaluasi yang lengkap sulit untuk dilakukan,” terang pembalap berusia 33 tahun tersebut.

Wajar memang jika Dovizioso mau bekerja sama dengan Petrucci untuk meningkatkan kualitas Desmosedici GP20. Sebab jika tidak saling bekerja sama, maka akan sangat sulit bagi Ducati untuk mendapatkan motor terbaiknya sebelum MotoGP 2020 berlangsung.

Apalagi jika melihat perkembangan tim lain seperti Yamaha yang sudah berhasil tampil sangat luar biasa di tiga hari tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia beberapa hari yang lalu. Karenanya pada tes pramusim terakhir mereka di Sirkuit Losail, Qatar nanti pada Sabtu 22 Februari 2020 mendatang, Dovizioso bakal bekerja sama lagi dengan Petrucci.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini