Marquez Belum Bisa Komentar Banyak soal Motor Baru Honda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 10 38 2165901 marquez-belum-bisa-komentar-banyak-soal-motor-baru-honda-zfx17iWY3i.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

SELANGOR – Tes pramusim MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, selama tiga hari baru saja selesai. Meski begitu, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, nyatanya masih belum bisa memberikan banyak komentar saat menjajal motor anyar timnya dalam tes tersebut.

Hal itu tak lepas dari kondisi bahu kanan Marquez yang belum pulih seutuhnya usai ia menjalani operasi pada Desember 2019. Tak ayal, Marquez pun jadi tidak bisa menilai kekuatan dan kelemahan RC213V secara objektif.

Baca juga: Puig: Honda Sedang Berusaha Yakinkan Marquez untuk Perpanjang Kontrak

Sebelum ini, pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengeluhkan roda depan RC213V. Menurut Crutchlow, roda depan motor balap Honda tersebut masih buruk seperti sebelumnya, sehingga ia tidak bisa mendapatkan feeling yang bagus.

Karena Marquez belum bisa mengemudikan RC213V dengan maksimal, maka ia pun tidak bisa memberikan pandangannya terkait feeling terhadap roda depan tersebut. Hal ini tentunya disesali oleh Marquez karena ia tak bisa memberikan umpan balik yang diharapkan Honda.

“Saya belum bisa membuat komentar yang sangat tepat. Karena saya tidak bisa menyetir seperti yang saya bayangkan. Saya melakukan banyak hal dengan lengan kiri saya karena di sebelah kanan otot deltoid hanya terbangun hingga 60% dari kinerjanya,” sebut Marquez, mengutip dari Speedweek, Senin (10/2/2020).

“Saya berpikir bahwa saya tidak akan menimbulkan keluhan saat mengemudi di sini, tetapi saya salah. Seperti yang saya kendarai sekarang, ada peningkatan risiko tergelincir di roda depan. Saya hanya bisa berharap bahwa saya akan berada dalam kondisi yang lebih baik saat tes Qatar dimulai pada 22 Februari (2020),” sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini