nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Wildcard untuk Lorenzo, Jarvis Sebut Yamaha Siap Beri di Catalunya

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 15:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 10 38 2166194 soal-wildcard-untuk-lorenzo-jarvis-sebut-yamaha-siap-beri-di-catalunya-QASU4A9w7g.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Twitter Jorge Lorenzo)

SELANGOR – Manajer Tim Yamaha, Lin Jarvis, membicarakan soal pemberian wildcard untuk test rider anyarnya, yakni Jorge Lorenzo, pada gelaran MotoGP 2020. Ia memastikan Yamaha siap memberi wildcard tersebut yang berpeluang besar terjadi di MotoGP Catalunya 2020.

Jarvis mengatakan nantinya pihak Yamaha bakal melihat lebih jauh penampilan Lorenzo saat mendapat wildcard pertamanya tersebut. Setelah itu, mereka akan mempertimbangkan untuk memberi kesempatan lainnya kepada Por Fuera –julukan Lorenzo– untuk kembali mentas di MotoGP 2020.

BACA JUGA: Jarvis Tak Tutup Kemungkinan Duetkan Rossi-Lorenzo di Petronas pada 2021

Tetapi, Lorenzo sendiri mengaku masih mempertimbangkan soal pemberian wildcard tersebut. Ia belum mengetahui apakah bakal kembali menjalani balapan di MotoGP musim depan usai mengambik keputusan pensiun di akhir musim 2019.

“Mari lihat, kami telah berbicara dengannya. Ada kemungkinan membuat beberapa wildcard. Kami sebagai produsen bisa mendapat maksimal tiga. Kami mulai dengan satu, lalu kami lihat bagaimana kelanjutannya,” ujar Jarvis, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (10/2/2020).

 “Kami membuat reservasi untuk mendapatkan wildcard di Barcelona, karena diperlukan transaksi untuk memberinya tempat. Maka kami akan melihat apakah itu akan dilakukan atau tidak,” lanjutnya.

Status baru memang disandang Lorenzo pada gelaran MotoGP 2020. Ia tak lagi menjadi pembalap profesional yang membela tim di MotoGP dalam setiap balapan. Pembalap asal Spanyol itu kini mendapat peran baru sebagai rider test atau pembalap penguji Yamaha. Setiap tim pun diketahui bisa mengajukan wildcard untuk pembalap pengujinya dalam beberapa balapan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini