nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jarvis Tak Tutup Kemungkinan Duetkan Rossi-Lorenzo di Petronas pada 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 10:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 10 38 2165964 jarvis-tak-tutup-kemungkinan-duetkan-rossi-lorenzo-di-petronas-pada-2021-XxGKOreoWt.jpg Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. (Foto: AFP)

SELANGOR – Manajer Tim Yamaha, Lin Jarvis, tak menutup kemungkinan bakal menduetkan Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo di tim satelit Yamaha, yakni Petronas, pada MotoGP 2021. Baginya, segala hal masih sangat mungkin terjadi pada terhadap karier kedua pembalap gaek MotoGP itu.

Masa depan Rossi memang tengah menjadi perbincangan hangat saat ini. Publik terus menebak ke tim mana selanjutnya The Doctor –julukan Rossi– akan berlabuh jika memutuskan untuk terus melanjutkan karier balapnya di MotoGP.

BACA JUGA: Rossi Puas dengan Hasil Tes Pramusim MotoGP 2020 di Sepang

Sebab, Rossi sendiri sudah dipastikan kehilangan tempatnya di tim utama Yamaha pada tahun depan. Yamaha telah resmi mengontrak Fabio Quartararo dan Maverick Vinales untuk mengisi line-up pembalapnya dalam dua tahun ke depan.

Salah satu tim yang memungkinkan menjadi pelabuhan berikutnya untuk Rossi ialah tim satelit Yamaha, yakni Petronas. Jika akhirnya merapat ke sana, Rossi bahkan dinilai punya peluang untuk kembali berduet dengan Lorenzo yang kini menyandang status sebagai test rider Yamaha. Sebab, pihak Petronas sendiri belum menentukan line-up pembalap untuk 2021 sehingga masih ada dua posisi yang tersedia.

Mendapati kabar tersebut, Jarvis pun tak menutup peluang akan terciptanya duet tersebut. Tetapi, hal itu hanya bisa terjadi jika Petronas memastikan diri tak memperpanjang kontra Franco Morbidelli untuk tahun depan.

"Jika Morbidelli tetap bersama tim Petronas dan Valentino (Rossi) pergi ke sana, jelas tidak ada tempat untuk Jorge (Lorenzo). Tetapi, selalu ada kemungkinan bahwa Franco (Morbidelli) dapat diambil oleh pabrikan lain,” ujar Jarvis, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (10/2/2020).

“Ada enam tim sekarang dan semua orang membutuhkan dua pembalap cepat. Saya harap dia tetap, tetapi siapa yang tahu. Melihat Valentino dan Jorge bersama akan sangat aneh, tetapi menarik. Saya pribadi tidak berpikir itu bisa terjadi, tetapi siapa yang tahu,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini