nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jarvis Beberkan Alasan Yamaha Kontrak Vinales dan Quartararo di MotoGP 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 11:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 10 38 2165987 jarvis-beberkan-alasan-yamaha-kontrak-vinales-dan-quartararo-di-motogp-2021-MMHJaOJath.jpg Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Manajer Tim Yamaha, Lin Jarvis, membeberkan alasan timnya menduetkan Maverick Vinales dengan Fabio Quartararo di tim pabrikan mulai 2021. Penampilan yang mengesankan dari kedua pembalap itu di sepanjang musim 2019 jadi faktor penting dalam pengambilan keputusan tersebut.

Di sepanjang musim 2019, Quartararo memang berhasil menunjukkan penampilan yang begitu mengesankan. Musim debutnya di MotoGP berjalan begitu mulus hingga dapat mencatatkan delapan kali pole position dan tujuh kali naik podium pada geladan MotoGP 2019.

BACA JUGA: Jarvis Tak Tutup Kemungkinan Duetkan Rossi-Lorenzo di Petronas pada 2021

Quartararo pun akhirnya finis di posisi kelima pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2019. Pembalap asal Prancis itu juga menyabet gelar rookie of the year serta pembalap satelit terbaik pada musim lalu.

Sementara Vinales, ia juga dapat kembali unjuk gigi di gelaran MotoGP 2019. Top Gun –julukan Vinales– berhasil meraih kemenangan di dua balapan musim lalu dan tercatat lima kali naik podium. Hasil ini membawanya finis di urutan ketiga pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2019.

Menurut Jarvis, penampilan apik tersebutlah yang akhirnya membuat Yamaha memutuskan untuk menduetkan kedua pembalap di MotoGP 2021. Dengan Quartararo, Yamaha bertekad membawa sang pembalap menunjukkan kinerja yang jauh lebih fantastis. Sementara dengan Vinales, penampilan yang memuaskan sejak 2017 membuat Yamaha ingin terus melanjutkan kerja sama.

“Semua orang melihat hasil yang dia (Quartararo) miliki tahun lalu sebagai rookie, itu spektakuler. Dia mendapat perhatian dari semua orang, itu kejutan yang menyenangkan bagi kami dan mungkin juga untuk dirinya sendiri. Dia memiliki bakat luar biasa, hampir mudah untuk bertaruh kepadanya,” ujar Jarvis, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (10/2/2020).

"Sejak 2017, hasil (Vinales) sedikit mengikuti kinerja motor. Pada akhir musim, dia kembali percaya diri dengan motornya. Dia memiliki perasaan baik dengan tim. Ketika dia mendengar niat Yamaha untuk mempertahankannya, dia memutuskan bahwa ini juga akan menjadi tempatnya untuk masa depan. Dia perlu memiliki kepercayaan diri untuk terus bekerja bersama,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini