nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Puas dengan Hasil Tes Pramusim MotoGP 2020 di Sepang

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 07:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 10 38 2165899 rossi-puas-dengan-hasil-tes-pramusim-motogp-2020-di-sepang-00XblEkNbA.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi Yamaha)

SELANGOR – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku puas dengan hasil tes pramusim MotoGP 2020 yang dilakoninya di Sirkuit Sepang, Malaysia. Mengendarai motor balap Yamaha, YZR-M1, edisi terbaru, Rossi sukses mencatatkan waktu hingga 1 menit 58,541 detik di hari ketiga.

Diakui oleh Rossi kalau hal tersebut membuatnya senang. Sebab, sebelumnya ia tak pernah berhasil menorehkan waktu hingga 1 menit 58 detik di Sepang. Apalagi, pada tes ketiga itu sang juara dunia sembilan kali juga menempati posisi kelima.

Baca juga: Valentino Rossi: Lorenzo adalah Pelatih Saya dan Itu Keren!

Rossi sejatinya hanya tertinggal 0,192 detik dari pembalap satelit Yamaha, Fabio Quartararo, yang menempati urutan pertama di hari ketiga. Pada akhirnya, hasil bagus ini membuat The Doctor percaya diri menatap dimulainya Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 karena ia merasa kompetitif.

“Kami senang dengan tiga hari pengujian ini. Hari Minggu adalah hari yang baik karena saya memiliki waktu putaran yang sangat baik dalam hal waktu. Saya pertama kalinya berhasil mengemudi di sini dengan mencatatkan waktu 1 menit 58 detik,” beber Rossi, seperti dilansir dari Speedweek, Senin (10/2/2020).

“Itu positif karena kami berada di urutan kelima dan sangat dekat dengan puncak. Kami mencoba banyak dan juga menjaga kecepatan balapan. Ada yang baik, ada yang kurang bagus. Kami harus terus meningkatkan diri karena semua lawan sangat cepat. Saya lega. Saya suka tempat kelima ini, butuh banyak usaha pastinya. Tapi saya kompetitif di sini,” lanjut Rossi.

Berikutnya, Rossi bersama dengan para pembalap MotoGP akan melakoni tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, pada 22 Februari 2020. Kemudian, dua pekan setelahnya, yakni pada 8 Maret 2020 barulah seri pertama MotoGP 2020 dilangsungkan, yakni di Sirkuit Losail.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini