nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BWF Izinkan Pebulu Tangkis China Ikuti Turnamen Internasional

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 05 Februari 2020 06:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 05 40 2163474 bwf-izinkan-pebulu-tangkis-china-ikuti-turnamen-internasional-MuoejSqWgn.jpg Chen Long dan Jonatan Christie (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Merebaknya Virus Korona yang berasal dari China pada akhirnya membuat sejumlah negara membatasi diri untuk tidak sembarangan menerima orang yang datang ke tempat mereka. Hal itu kemudian menjadi tantangan bagi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dalam menyelenggarakan turnamen.

BWF tentunya menyadari bahwa sejumlah negara kini memberlakukan pembatasan perjalanan ke wilayah mereka untuk orang-orang dari China dan warga negara asing yang telah mengunjungi China. Selain itu, sejumlah maskapai juga telah menangguhkan layanan perjalanan ke dan dari China.

Baca juga: Dampak Virus Korona, Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 Jadi Belum Jelas

Kendati demikian, BWF tak ingin hal itu membuat para pebulu tangkis China merasa didiskriminasi. Maka dari itu, mereka tetap mempersilakan para atlet dari China untuk berpartisipasi di turnamen internasional. Begitu pun dengan para ofisial pertandingan asal China.

“BWF ingin memperjelas, bagaimanapun, bahwa itu tidak akan membatasi partisipasi pemain dan ofisial asal China, atau pemain dan ofisial lainnya, di turnamen bulu tangkis internasional dan para-bulu tangkis,” tulis BWF di laman resminya, Rabu (5/2/2020).

“Atlet asal China bebas untuk mengikuti acara (turnamen) dan kami percaya tuan rumah turnamen akan memberikan bantuan penuh dan memperlakukan semua atlet dari semua Asosiasi Anggota secara setara,” lanjut mereka.

Meski sudah memberikan izin, BWF tentunya tidak lepas tangan. BWF tetap memandang Virus Korona sebagai masalah yang serius. Maka dari itu, mereka meminta seluruh Asoiasi Anggota dan tuan rumah untuk bekerja sama dengan menghubungi otoritas kesehatan nasional masing-masing guna mencari nasihat tentang pencegahan dan tindakan yang perlu jika terjadi insiden.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini