nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dampak Virus Korona, Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 Jadi Belum Jelas

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 05 Februari 2020 04:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 05 40 2163456 dampak-virus-korona-kejuaraan-buku-tangkis-beregu-asia-2020-jadi-belum-jelas-2mj35gxmAZ.jpg Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 rencananya bakal dihelat pada 11-16 Februari di Manila, Filipina. Akan tetapi, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) menilai kalau penyelenggaraan turnamen tersebut masih belum jelas dan mereka mengharapkan adanya kepastian dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Turnamen itu sendiri sejatinya terancam ditunda atau dibatalkan. Pasalnya, Filipina baru saja mencatat ada warganya yang meninggal dunia akibat Virus Korona tiga hari lalu. Sebagai akibatnya, pemerintah Filipina pun memblokir masuknya semua kedatangan dari China, Hong Kong, dan Makau, kecuali warga negara dan penduduk tetap Filipina.

Baca juga: Tim Putri Incar Juara Grup di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Melihat kondisi tersebut, Presiden BAM, Datuk Seri Mohamad Norza Zakaria, tak yakin kalau Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 bakal tetap terselenggara sesuai agenda. Maka dari itu, ia kini hanya bisa menunggu kejelasan dari BWF.

“Jika pemerintah Filipina memblokir warga China dari memasuki negara tersebut, itu mungkin mereka juga akan melakukan hal yang sama kepada tim dari China, Hong Kong, dan Makau,” ujar Zakaria, mengutip dari Malay Mail, Rabu (5/2/2020).

“Jadi, kami akan memantau dengan saksama, karena untuk saat ini semuanya masih berstatus quo. Kami tidak tahu perubahan apa yang akan terjadi karena itu juga mempengaruhi kebijakan pemerintah Filipina,” lanjutnya.

Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 sejatinya menjadi salah satu turnamen yang menawarkan poin untuk bisa berlaga di Olimpiade. Maka dari itu, banyak pihak yang menyayangkan jika turnamen tersebut dibatalkan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini