nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kejar Poin Olimpiade, Ganda Campuran Malaysia Ingin Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Tetap Digelar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 03 Februari 2020 22:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 03 40 2162748 kejar-poin-olimpiade-ganda-campuran-malaysia-ingin-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-tetap-digelar-i7kYrs1hn3.jpg Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Foto: The Star)

KUALA LUMPUR – Ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, memiliki harapan besar untuk gelaran Kejuaraan Bulu Tangkis Asia tetap digelar. Meski tempat penyelenggara, Wuhan, China masih memiliki wabah virus korona, tetapi ia berharap tuan rumah bisa dipindahkan.

Bagi Tan/Lai, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2020 harus tetap diadakan. Pasalnya kejuaraan tersebut merupakan ajang terakhir untuk masuk dalam penghitungan Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. Andai turnamen tersebut dilaksanakan tidak sesuai jadwal, maka penghitungan poin Olimpiade bisa hilang.

Baca juga Akibat Virus Korona, Bulu Tangkis China Tunda Seluruh Turnamen Nasional dan Internasional

“Kami akan mendukung Badminton Asia dan China BA (Badminton Association) dalam proses ini. Namun, masih terlalu dini untuk membuat kesimpulan akhir terkait kejuaraan ini,” ungkap Kian Meng, mengutip dari The Star, Senin (3/2/2020).

“Seperti yang terjadi, kami sangat ingin mengambil lebih banyak poin. Jadi setiap turnamen dapat membuat perbedaan untuk memberi kami harapan. Jika kejuaraan di Wuhan dihilangkan, kami mungkin hanya memiliki enam turnamen,” tambahnya.

Meski begitu, Tan/Lai berniat untuk sesegera mungkin mengamankan poin Olimpiade dan tak ingin bergantung pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2020. Keduanya siap bekerja keras karena harapan mereka lolos ke Olimpiade masih terbuka lebar.

“Tidak ada yang bisa kami lakukan jika BWF akhirnya membatalkannya. Itu di luar kendali kami. Pei Jing dan saya harus mencoba untuk mendapatkan hasil yang baik selama beberapa turnamen berikutnya dan melakukannya sampai menit terakhir,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini