nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akibat Virus Korona, Bulu Tangkis China Tunda Seluruh Turnamen Nasional dan Internasional

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 03 Februari 2020 13:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 03 40 2162480 akibat-virus-korona-bulu-tangkis-china-tunda-seluruh-turnamen-nasional-dan-internasional-RbS1dC8ia4.jpg Chen Long (Foto: AFP)

BEIJING – Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) telah mengonfirmasi untuk menunda seluruh turnamen yang akan digelar pada Februari hingga Maret 2020. Bukan hanya ajang internasional, CBA juga akan menunda seluruh turnamen bulu tangkis nasional.

Pernyataan resmi telah dikeluarkan CBA melalui laman resminya terkait virus korona yang menyebar di China. Keputusan ini pun tidak hanya diambil secara sepihak melainkan sudah dikomunikasikan dengan Federasi Bulu Tangkis Dunia yakni BWF.

Baca juga Dampak Virus Korona, Malaysia Dukung Pemindahan Tuan Rumah Kejuaraan Bulu Tangkis Asia

Salah satu turnamen cukup bergengsi yang akan digelar di China adalah Lingshui China Masters pada 25 Februari hingga 1 Maret 2020. BWF pun sudah mengeluarkan pernyataan untuk menunda turnamen tersebut dan takkan masuk dalam penghitungan poin Olimpiade 2020.

“Mengingat penyebaran virus korona di China, sebagai bentuk pertanggungjawaban kesehatan atlet, staf, dan penonton, BWF dan CBA sudah melaporkan serta menerima persetujuan untuk menunda Lingshui China Masters 2020 yang seharusnya berlangsung pada 25 Februari hingga 1 Maret 2020,” tulis pernyataan tersebut.

“Selain itu, CBA juga menunda seluruh turnamen bulu tangkis nasional yang akan berlangsung pada Februari dan Maret. Jadwal terbaru akan dipublsih melalui laman resmi bergantung pada perkembangan penyebaran virus korona,” tambahnya.

Tak hanya Lingshui China Masters, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2020 akan digelar di China tepatnya di Wuhan pada 21-26 April 2020. Ajang tersebut menjadi perhatian khusus mengingat, Wuhan menjadi asal muasal virus korona menyebar.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini