Djokovic Girang Awali Musim dengan Gelar Juara Australia Open 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 03 Februari 2020 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 03 40 2162384 djokovic-girang-awali-musim-dengan-gelar-juara-australia-open-2020-TdUDRfL9H8.jpg Novak Djokovic. (Foto: Twitter Australia Open)

MELBOURNE – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, merasa begitu bahagia melihat pencapaian gemilang yang berhasil diukir di awal musim 2020. Menurutnya, gelar juara grand slam di pentas Australia Open 2020 telah membuatnya semakin percaya diri dalam menatap turnamen lainnya di musim ini.

Djokovic memang berhasil menyegel gelar juara Australia Open 2020 usai mengalahkan Dominic Thiem (Austria) di babak pamungkas yang berlangsung pada Minggu 2 Februari 2020. Laga yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne, kemarin sore itu, diakhiri petenis nomor dua dunia itu dengan skor akhir 6-4, 4-6, 2-6, 3-6, dan 4-6.

BACA JUGA: Juara Australia Open 2020, Djokovic Cerita Sulitnya Kalahkan Thiem

Kesuksesan ini begitu disyukuri oleh Djokovic. Dirinya pun membicarakan target berikutnya yang akan diraih usai menyegel gelar juara Australia Open 2020. Djokovic memastikan masih akan lapar akan gelar juara. Ia pun bertekad untuk kembali menduduki peringkat 1 dunia yang kini tengah ditempati oleh Rafael Nadal.

“Grand Slam adalah salah satu alasan utama kenapa saya masih berkompetisi dan bermain selama satu musim penuh, termasuk berusaha untuk menduduki peringkat 1 dunia. Itu tujuan besar saya lainnya. Saya sangat senang dengan cara saya mengawali musim ini. Hal itu seperti menentukan alur yang akan saya lewati di sisa musim,” ujar Djokovic, sebagaimana dikutip dari ATP Tour, Senin (3/2/2020).

“Saya mendapat kehormatan untuk memenangkan turnamen besar ini sebanyak delapan kali. Mengawali satu musim dengan kemenangan di Grand Slam secara signifikan akan meningkatkan kepercayaan diri Anda dan ekspektasi Anda akan cukup tinggi di sisa musim itu. Tetapi, apa pun yang terjadi, musim ini telah menjadi musim yang sukses bagi saya,” lanjutnya.

Gelar juara Australia Open 2020 sendiri menjadi titel grand slam ke-17 Djokovic. Kini, ia hanya terpaut tiga gelar grand slam dari Roger Federer dan dua titel dari Nadal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini