Juara Australia Open 2020, Djokovic Cerita Sulitnya Kalahkan Thiem

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 03 Februari 2020 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 03 40 2162368 juara-australia-open-2020-djokovic-cerita-sulitnya-kalahkan-thiem-i7KJ2sBlXB.jpg Novak Djokovic dan Dominic Thiem. (Foto: Twitter Dominic Thiem)

MELBOURNE – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, tak bisa membendung rasa gembiranya lantaran berhasil merengkuh gelar juara di turnamen bergengsi, Australia Open 2020. Menurut Djokovic, gelar ini tak mudah diraih karena lawannya, Dominic Thiem, menunjukkan kinerja yang begitu apik di sepanjang laga.

Pertemuan Djokovic dengan Thiem di Australia Open 2020 memang berlangsung begitu sengit. Laga baru bisa dimenangkan petenis nomor dua itu setelah bertarung lima set yang berakhir dengan skor 6-4, 4-6, 2-6, 3-6, dan 4-6.

BACA JUGA: Kalahkan Thiem, Novak Djokovic Juarai Australia Open 2020

Djokovic sendiri sejatinya mampu membuka laga dengan begitu apik. Tetapi, kinerjanya tak dapat berlanjut sehingga Thiem berbalik unggul 2-1 setelah berhasil mengamankan laga di set kedua dan ketiga. Beruntung, Djokovic akhirnya dapat kembali bangkit dan memastikan diri keluar sebagai juara.

Menurut Djokovic, kondisi ini terjadi lantaran dirinya mengalami penurunan energi saat bermain di Rod Laver Arena, Melbourne, pada Minggu 2 Februari 2020 sore WIB. Hal tersebut terjadi karena dirinya mengalami dihidrasi di tengah pertandingan. Beruntung, masalah ini bisa segera diatasi. Berkat kesuksesannya menyegel gelar juara Australia Open 2020, Djokovic kini total telah meraih 17 gelar grand slam.

“Setelah saya kehilangan set kedua, saya mulai merasa sangat buruk di lapangan. Energi saya turun secara signifikan. Sejujurnya, saya masih belum mengerti alasan mengapa itu terjadi karena saya telah melakukan hal-hal yang telah saya lakukan sebelum semua pertandingan saya. Saya terhidrasi dengan baik dan segalanya. Tampaknya dokter mengatakan saya tidak cukup terhidrasi,” ujar Djokovic, sebagaimana dikutip dri ATP Tour, Senin (3/2/2020).

“(Saya) mendapat kembali energi dan kekuatan di pertengahan set keempat dan kembali ke laga. Saya berada di ambang kekalahan. Dominic (Thiem) adalah pemain tenis fantastis yang bermain dengan kekuatan luar biasa dalam tembakannya, terutama dari sisi forehand. Dia menggunakan potongannya dengan sangat baik. Dia mengganggu ritme saya dalam permainan saya pada satu titik. Dia adalah pemain yang lebih baik,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini