nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Thiem, Novak Djokovic Juarai Australia Open 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 02 Februari 2020 20:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 02 40 2162202 kalahkan-thiem-novak-djokovic-juarai-australia-open-2020-rt7leBD6yB.jpg Novak Djokovic menangi duel kontra Thiem di final Australia Open 2020. (Foto: Twitter Australia Open)

MELBOURNE – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, memastikan diri menjadi juara Australia Open 2020. Kepastian itu didapatkan Djokovic usai dirinya mampu mengalahkan Dominic Thiem (Austria) dengan skor 3-2 (6-4, 4-6, 2-6, 6-2, 6-4) pada Minggu (2/2/2020).

Kemenangan yang diraih Djokovic itu tentu sangat luar biasa. Sebab kemenangannya di tahun ini menjadi gelar kedelapan Djokovic untuk Australia Open. Namun, ia harus bersusah payah untuk bisa mencapai keberhasilan itu.

Baca Juga: Sang Pelatih Minta Thiem Percaya Diri saat Hadapi Djokovic di Final Australia Open 2020

Bagaimana tidak, Djokovic membutuhkan kurang lebih empat jam untuk bisa mengatasi perlawanan Thiem. Bahkan petenis peringkat dua dunia itu hampir saja kalah karena ketika bermain di set keempat, Djokovic tertinggal 1-2 dari Thiem.

Hal itu jelas menjadikan set keempat sebagai hidup dan mati untuk Djokovic. Karena andai kata Thiem berhasil memenangi set keempat tersebut, maka gelar juara Australia Open 2020 justru akan jatuh ke tangan petenis asal Austria tersebut.

Beruntung, Djokovic mampu tampil baik di dua set terakhir dan mampu memenangkannya. Djokovic sedikit bermain pintar di dua set terakhir itu dengan memberikan bola-bola yang sekiranya sulit untuk dicapai oleh Thiem.

Keputusan Djokovic untuk bermain lebih teliti itu pun akhirnya membuahkan sebuah gelar kedelapannya di ajang Australia Open. Wajah senang tampak sangat jelas ketika Djokovic berhasil memasukkan bola terakhir ke daerah Thiem.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini