nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sang Pelatih Minta Thiem Percaya Diri saat Hadapi Djokovic di Final Australia Open 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 02 Februari 2020 13:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 02 40 2162065 sang-pelatih-minta-thiem-percaya-diri-saat-hadapi-djokovic-di-final-australia-open-2020-hIbVaiQhmf.jpg Petenis asal Austria, Dominic Thiem. (Foto: Twitter Thiem)

MELBOURNE – Pelatih Dominic Thiem, Nicolas Massu, berharap anak didiknya bisa tampil percaya diri saat menghadapi Novak Djokovic di final Australia Open 2020. Sebab baginya tanpa ada rasa percaya diri yang tinggi, maka akan sangat sulit untuk bisa mengalahkan Djokovic di final yang berlangsung pada Minggu (2/2/2020) tersebut.

Massu mengatakan tenis adalah jenis olahraga yang sangat membutuhkan kepercayaan diri yang sangat tinggi. Hal itu karena saat berada di atas lapangan, maka sang pemain bakal sendirian tanpa ada rekan setim yang bisa membantu.

Baca Juga: Jelang Bertemu di Final Australia Open 2020, Ini Rekor Pertemuan Djokovic vs Thiem

Jadi, Massu berharap Thiem bisa memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi kala menghadapi Djokovic di final. Ia mau petenis asal Austria itu tak ragu dalam mengambil keputusan dan yakin disetiap pukulannya akan mampu memberikan poin.

“Bagi saya, yang terpenting adalah rasa kepercayaan diri. Anda sendirian di olahraga ini. Anda adalah orang yang harus mengambil keputusan. Andai kata Anda berhasil menjuarai suatu kompetisi atau setidaknya bermain baik di turnamen tersebut, seperti yang sudah dilakukan Thiem di Indians Wells misalnya, maka jelas Anda akan memiliki kepercayaan dapat melakukan segalanya (bahkan memenangan laga kontra Djokovic di final),” ujar Massu, melansir dari ATP Tour, Minggu (2/2/2020).

Menarik memang menantikan bagaimana aksi Thiem kala menghadapi Djokovic di final nanti. Secara kualitas di atas kertas, Thiem jelas kalah dari lawannya yang merupakan peringkat kedua dunia itu.

Akan tetapi, performa yang diperlihatkan Thiem di sepanjang pertandingan Australia Open 2020 hingga mencapai final bisa dikatakan sangat luar biasa. Ia bahkan mampu mengalahkan petenis top seperti Rafael Nadal yang merupakan peringkat satu dunia dan Alexander Zverev untuk mencapai partai puncak tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini