Gabung Petronas atau Pensiun, sang Ibu Dukung Apa pun Pilihan Valentino Rossi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 02 Februari 2020 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 02 38 2162153 gabung-petronas-atau-pensiun-sang-ibu-dukung-apa-pun-pilihan-valentino-rossi-gK6dI0M4zD.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

LESMO – Kabar dikontraknya Fabio Quartararo dan Maverick Vinales oleh Monster Energy Yamaha untuk musim MotoGP 2021-2022 membuat masa depan Valentino Rossi di tim tersebut menjadi dipertanyakan. Sebab apakah Rossi benar-benar tidak diperlukan lagi di Yamaha? Atau justru Rossi akan segera pensiun di akhir musim 2020 nanti?

Jika nyatanya Rossi belum mau pensiun dari dunia balap MotoGP dan Yamaha masih memerlukannya, maka bisa saja tim tersebut menggunakan tiga pembalap pada musim 2021 mendatang. Namun masih ada pilihan lain, yakni Rossi pindah ke tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT.

Baca Juga: Quartararo Tak Merasa Dihalangi Rossi untuk Naik ke Tim Pabrikan Yamaha

Sebagaimana diketahui, dengan perginya Quartararo ke tim pabrikan Yamaha maka tim Petronas itu bakal kehilangan pembalap terbaiknya. Dengan kosongnya satu slot yang ditinggalkan, maka ada peluang Rossi bisa masuk ke dalam tim tersebut.

Peluang itu bisa dikatakan cukup besar terjadi, karena menurut pemaparan tangan kanan Rossi, yakni Alessio ‘Uccio’ Salucci, The Doctor –julukan Rossi– bakal mempertimbangkan kesempatan itu sebelum MotoGP 2020 berakhir. Jadi, ada peluang Rossi masih akan terus balapan di MotoGP 2021.

Mendengar kabar tersebut, ibu Rossi, Stefania Palma, mengaku tetap mendukung apa pun keputusan yang diambil oleh anaknya. Baik itu Rossi memilih untuk tetap berlanjut dengan Petronas atau pensiun dari MotoGP. Bagi Stefania, Rossi tahu apa yang terbaik untuk dirinya sendiri.

“Saya bangga dengan putra (Rossi) saya dan saya senang mendengar dia tengah memutuskan untuk meluangkan waktu untuk menganalisis tahun-tahun terakhir kariernya (di MotoGP),” ungkap Stefania, dilansir dari Marca, Minggu (2/2/2020).

“Dia (Rossi) tidak mudah terpengaruh oleh keputusan siapa pun, dia telah mengikuti ide dan keyakinannya sendiri. Valentino telah berkarier selama bertahun-tahun dan menurut saya itu benar untuk memikirkannya (terkait masa depan Rossi),” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini