Share

Quartararo Tak Merasa Dihalangi Rossi untuk Naik ke Tim Pabrikan Yamaha

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 02 Februari 2020 05:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 02 38 2161956 quartararo-tak-merasa-dihalangi-rossi-untuk-naik-ke-tim-pabrikan-yamaha-ABud8tUsm5.jpg Valentino Rossi dan Fabio Quartararo (Foto: GPOne)

LESMO – Fabio Quartararo merasa senang langkahnya untuk naik ke tim pabrikan Yamaha tak mendapat tentangan dari seniornya, Valentino Rossi. Pembalap Prancis itu paham betul kalau The Doctor punya kekuatan yang cukup dominan bahkan untuk menentukan pergerakan tim.

Meski begitu, Rossi juga memang sebelumnya pernah mengatakan jika memang posisinya harus digantikan Quartararo di tim pabrikan. Pembalap kelahiran Tavullia, Italia itu juga sempat berkelakar kalau ia rela bertukar posisi dengan Quartararo di tim satelit Yamaha.

Baca juga: Quartararo Akui Sempat Pertimbangkan Tawaran Tim Lain

Quartararo pun mengaku sangat senang bisa membela tim pabrikan Yamaha tahun depan. Rider Prancis ini pun sangat bersyukur situasinya sangat mendukung, karena Rossi memang akan berusia 41 tahun pada 16 Februari nanti.

Dengan begitu, sudah dipastikan kalau pembalap berjuluk El Diablo itu bakal menjadi tandem baru Maverick Vinales pada MotoGP 2021 mendatang.

“Jelas sesuatu telah terjadi, yakni hal yang tak pernah saya bayangkan sebelumnya. Setelah semua premis, semua orang tahu Vale (Rossi) ada pada akhir kariernya. Saya pun tak mungkin mendapatkan kesempatan yang sama 10 tahun lalu,” jelas Quartararo, melansir dari laman Corsedimoto, Minggu (2/2/2020).

“Saya rasa setidaknya ia tak menentang keputusan ini. Kita tahu betapa kuatnya kekuasaan Vale di Yamaha. Selain itu, Vale selalu mengucapkan hal-hal baik soal saya tahun lalu. Kemudian, hasil kami tahun lalu jelas mengubah keseimbangan,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini