Quartararo Akui Sempat Pertimbangkan Tawaran Tim Lain

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 02 Februari 2020 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 02 38 2161948 quartararo-akui-sempat-pertimbangkan-tawaran-tim-lain-eqsdh987a6.jpg Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (Foto: laman resmi Petronas Yamaha SRT)

SELANGOR – Fabio Quartararo bakal menjadi pembalap di tim pabrikan Yamaha pada 2021 nanti. Hal itu disampaikan langsung oleh Monster Energy Yamaha lewat laman resmi tim. Sebelum menerima tawaran tersebut, Quartararo sendiri mengaku sempat mempertimbangkan tawaran tim lain yang juga menyatakan ketertarikan untuk mengajaknya bergabung.

Sebagaimana diketahui, pembalap 20 tahun itu memang sempat dikaitkan dengan beberapa pabrikan lain salah satunya Ducati. Namun, Quartararo akhirnya memilih untuk bertahan terlebih setelah Yamaha memberikannya motor yang sama dengan pembalap pabrikan di MotoGP 2020 ini.

Baca juga: MotoGP 2020 Jadi Ajang Pembuktian Quartararo

“Pada Desember lalu, mereka (Yamaha) berkata pada saya bahwa mereka ingin mempertahankan saya. Kami pun mengambil waktu untuk mempertimbangkan tawaran lain yang sudah kami terima,” ujar Quartararo, melansir dari laman Corsedimoto, Minggu (2/2/2020)

“Kami tak segera mengatakan 'ya', tapi Yamaha telah menunjukkan rasa percaya mereka kepada saya dengan cara menyediakan motor spek pabrikan untuk saya tahun ini," tutup pembalap asal Prancis tersebut.

Pada musim lalu atau tepatnya di MotoGP 2019, Quartararo mencatatkan enam pole position dan tujuh podium dengan Petronas Yamaha SRT

Torehan itu mengantarkan Quartararo menyabet gelar Rookie of the Year serta Pembalap Tim Satelit Terbaik. Pencapaian tersebut juga yang mengantarkan Quartararo mendapatkan kontrak dari tim pabrikan Yamaha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini