Muguruza Girang Tinggal Selangkah Lagi Juarai Australia Open 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 31 Januari 2020 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 31 40 2161493 muguruza-girang-tinggal-selangkah-lagi-juarai-australia-open-2020-9FsLXM3pWV.jpg Garbine Muguruza. (Foto: Twitter Australia Open)

MELBOURNE – Petenis asal Spanyol, Garbine Muguruza, begitu gembira karena berhasil menjejaki babak final Australia Open 2020. Ia tak menyangka kini hanya tinggal selangkah lagi untuk bisa menyegel gelar juara di turnamen berlevel grand slam tersebut.

Muguruza memang berhasil mengamankan satu tiket ke babak final Australia Open 2020. Kepastian itu didapat setelah petenis non-unggulan itu menumbangkan unggulan keempat, Simona Halep, secara straight set dengan skor 7 (10)-6 (8) dan 7-5.

BACA JUGA: Dominic Thiem Tantang Djokovic di Final Australia Open 2020

Di babak final, Muguruza pun akan dihadapkan dengan Sofia Kenin (Amerika Serikat). Kenin memastikan diri lolos ke babak final usai mengalahkan unggulan pertama sekaligus tuan rumah, yakni Ashleight Barty, dengan skor 7 (8)-6 (6) dan 7-5.

Mendapati kondisi tersebut, Muguruza memastikan penampilan terbaik bakal ditunjukkan saat berlaga di babak final. Sebab, ia begitu berharap bisa menyegel gelar juara grand slam ketiganya lewat ajang Australia Open 2020.

"Saya memulai hari demi hari, setiap pertandingan pada suatu waktu. (Saya) sangat senang berada di final. Perlu perjalanan jauh untuk melaluinya dan saya kini hanya tinggal memiliki satu pertandingan lagi pada Sabtu," ujar Muguruza, sebagaimana dikutip dari IOL, Jumat (31/1/2020).

"Selalu istimewa untuk bisa bermain di Grand Slam. Ini turnamen yang sangat panjang. Anda memiliki lawan yang sangat tangguh, meski tidak diunggulkan juga. Saya hanya senang bisa melalui setiap pertandingan," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini