nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dominic Thiem Tantang Djokovic di Final Australia Open 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 31 Januari 2020 19:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 31 40 2161476 dominic-thiem-tantang-djokovic-di-final-australia-open-2020-gF55Jd1tS5.jpg Dominic Thiem. (Foto: Twitter Australia Open)

MELBOURNE – Petenis unggulan kelima, Dominic Thiem, berhasil merebut satu tiket tersisa di final Australia Open 2020. Ia pun dipastikan akan berhadapan dengan pemain peringkat dua dunia, Novak Djokovic, di partai final.

Thiem memastikan diri tampil di babak final setelah menumbangkan unggulan ketujuh asal Jerman, Alexander Zverev. Laju Thiem untuk melangkah ke final sendiri tidaklah mudah. Ia mendapat perlawanan yang cukup sengit dari Zverev saat berhadapan di Rod Laver Arena, Melbourne, pada Jumat (31/1/2020) sore WIB.

BACA JUGA: Jumpa di Final Australia Open 2020, Ini Rekor Pertemuan Kenin vs Muguruza

Petenis asal Austria itu sejatinya gagal memulai laga dengan apik. Ia telat panas sehingga harus takluk dari Zverev di set pertama dengan skor 3-6. Tetapi, kondisi ini tak dibiarkan Thiem berlanjut. Di set kedua, ia pun bangkit dan akhirnya mampu memenangi laga dengan skor 6-4.

Kedudukan yang imbang membuat jalannya pertandingan menjadi semakin sengit. Tetapi, Thiem mampu menunjukkan penampilan yang lebih impresif. Laga set ketiga pun mampu diamankannya dengan skor ketat 7 (7)-6 (3).

Di set penentuan, kondisi laga tak jauh berbeda dari set ketiga. Kedua pemain terus susul-menyusul menambah angka di papan skor. Tetapi, laga akhirnya dimenangkan Thiem yang mengakhiri laga set keempat dengan skor 7 (7)-6 (4).

Pada babak final Australia Open 2020, Thiem pun akan berhadapan dengan lawan yang jauh lebih sengit, yakni Djokovic. Djokovic sendiri menyegel tiket ke final setelah menumbangkan unggulan ketiga, Roger Federer. Laga final Australia Open pada sektor tunggal putra sendiri akan berlangsung pada Minggu 2 Februari 2020.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini