Kalah dari Djokovic, Federer Belum Ingin Pensiun

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 31 Januari 2020 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 31 40 2161013 kalah-dari-djokovic-federer-belum-ingin-pensiun-M9ziYmwOwq.jpg Petenis Swiss, Roger Federer (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Petenis asal Swiss, Roger Federer, harus rela tersingkir dari turnamen Australia Open 2020 usai dikalahkan Novak Djokovic di babak semifinal dengan skor 6-7, 4-6, dan 3-6. Meski gagal meraih gelar juara, namun Federer nyatanya masih memiliki keinginan kuat untuk bersaing di turnamen-turnamen berikutnya.

Sebagaimana diketahui, Federer merupakan salah satu petenis terbaik yang pernah ada dalam sejarah. Sepanjang kariernya, Federer telah menjuarai 20 kali turnamen grandslam. Bahkan, meski kini Federer sudah berusia 38 tahun, namun ia masih menempati peringkat ketiga dunia.

Baca juga: Jumpa Zverev di Semifinal Australia Open, Thiem Kesampingkan Persahabatan

Hal itulah yang kemudian membuat Federer enggan memikirkan pensiun. Pasalnya, ia merasa masih mampu bersaing dalam memperebutkan gelar juara. Di laga melawan Djokovic tersebut, Federer sendiri sebenarnya sedang mengalami cedera, namun ia mampu tampil bagus.

Kendati demikian, Federer juga tak tahu akan sampai kapan ia bermain. Federer bahkan belum bisa memastikan apakah dirinya akan tampil di ajang Australia Open 2021. Hanya saja, untuk saat ini Federer masih ingin menikmati kariernya sebagai petenis.

“Saya tidak tahu.Sama seperti tahun lalu. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Tapi terutama di usia saya, Anda tidak tahu. Saya percaya diri. Saya senang bagaimana perasaan saya, jujur saja. Saya melewati blok pelatihan yang bagus dan hebat. Tidak ada rencana untuk pensiun,” jelas Federer, mengutip dari Tennis Head, Jumat (31/1/2020).

“Dari sudut pandang itu, kita akan melihat bagaimana tahun berjalan, bagaimana semuanya dengan keluarga. Kami akan pergi dari titik itu. Tentu saja, saya berharap untuk kembali (bertanding)," tukas Federer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini