nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Federer Optimis Kembali Bugar saat Hadapi Djokovic di Semifinal Australia Open 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 20:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 29 40 2160327 federer-optimis-kembali-bugar-saat-hadapi-djokovic-di-semifinal-australia-open-2020-1lEq3FdLFp.jpg Roger Federer. (Foto: Twitter Australia Open)

MELBOURNE – Petenis nomor tiga dunia, Roger Federer, menatap optimis pertemuannya dengan Novak Djokovic di babak semifinal Australia Open 2020. Ia yakin bisa menghadapi laga itu dengan kondisi fisik yang sepenuhnya bugar.

Federer memang dipastikan bakal menghadapi lawan yang berat di semifinal Australia Open 2020. Ia akan bersua petenis unggulan kedua, Novak Djokovic, yang menyegel tiket ke babak empat besar usai mengalahkan Milas Raonic dengan skor 6-4, 6-3, dan 7 (7)-6 (1).

BACA JUGA: Taklukkan Nadal, Dominic Thiem Melaju ke Semifinal Australia Open 2020

Menatap laga ini, Federer yakin pertarungan tidak akan mudah. Karena itu, penting baginya untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi pertandingan tersebut. Apalagi, kondisi fisik Federer sendiri diketahui kurang prima saat berlaga di babak delapan besar melawan Tennys Sandgren.

Federer diketahui sempat mengalami masalah pada pangkal pahanya sehingga meminta waktu untuk beristirahat sebentar. Tetapi, setelah itu, Federer mampu mengatasi masalahnya dan bangkit hingga meraih kemenangan. Tetapi, ia optimis fisiknya bakal bugar 100% saat menghadapi Djokovic.

"Yang ini jelas sangat tangguh dalam banyak hal. Kemudian lagi, saya tidak merasa seperti saya membuang terlalu banyak energi emosional di luar sana (saat melawan Sandgren) karena saya dengan cepat menyetujui bahwa segala sesuatunya tidak seperti yang saya inginkan,” ujar Federer, sebagaimana dikutip dari Irish Examiner, Rabu (29/1/2020).

"Syaa tidak merasa lelah secara fisik, seperti melawan Millman. Saya pulih dengan sangat baik dari pertandingan itu. Saya berharap saya bisa pulih,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini