Taklukkan Nadal, Dominic Thiem Melaju ke Semifinal Australia Open 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 29 40 2160323 taklukkan-nadal-dominic-thiem-melaju-ke-semifinal-australia-open-2020-9KaHLGdTAq.jpg Dominic Thiem. (Foto: Twitter Australia Open)

MELBOURNE – Hasil manis diraih tunggal putra unggulan kelima, Dominic Thiem, di babak perempatfinal Australia Open 2020. Ia berhasil menumbangkan petenis nomor satu dunia, yakni Rafael Nadal, hingga mengamankan tiket ke babak semifinal.

Laga yang begitu sengit tersaji dalam pertemuan Thiem vs Nadal yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, pada Rabu (29/1/2020) sore WIB. Ketatnya persaingan tersebut pun telah tersaji sejak pertandingan set pertama.

BACA JUGA: Zverev Harapkan Pertarungan Sengit dalam Pertemuan Nadal vs Thiem

Tetapi, Thiem berhasil tampil jauh lebih tangguh di hadapan peraih 19 gelar grand slam tersebut. Petenis asal Austria itu pun mampu mengamankan laga set pertama dan kedua dengan baik. Melihat kondisi ini, Nadal pun berusaha untuk mengejar.

Tetapi sayangnya, usaha tersebut belum bisa membuahkan hasil manis. Nadal akhirnya harus menghentikan perjalanannya. Ia takluk dari Thiem setelah bertarung empat set yang berakhir dengan skor 6 (3)-7 (7), 6 (4)-7 (7), 6-4, dan 6 (6)-7 (8).

Hasil ini membuat impian Nadal untuk menambah koleksi gelar Grand Slamnya menjadi setara dengan Roger Federer dipastikan pupus. Thiem pun kian memperbaiki rekor pertemuannya dengan Nadal, di mana ia telah berhasil memenangkan lima laga dari 14 pertemuan yang telah dilakukan.

Di babak semifinal, Thiem akan berhadapan dengan petenis asal Jerman, yakni Alexander Zverev. Unggulan ketujuh itu melaju ke semifinal setelah mengalahkan wakil Swiss, Stan Wawrinka, dengan skor 1-6, 6-3, 6-4, dan 6-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini